Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:23 WIB | Selasa, 16 Agustus 2016

Luhut akan Lanjutkan Program Kerja Arcandra

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memberi salam kepada awak media saat menghadiri acara pidato kenegaraan yang digelar di gedung DPR Jakarta.(Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku siang ini akan bertemu dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar untuk membicarakan pergantian jabatan tersebut.

Namun, Luhut memastikan akan meneruskan kebijakan menteri yang hanya menjabat 20 hari tersebut.

“Kita terusin, Blok Masela yang costnya bisa diturunkan jadi 22 miliar dolar ke 15 miliar dolar, kita terusin. Lalu progam pak Candra lainnya, mengenai masalah listrik, kemudian masalah Mahakam kita selesaikan, Freeport juga kita jalan (dikaji)," kata Luhut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (16/8).

Luhut Binsar Pandjaitan kini merangkap jabatan sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Menteri ESDM.

Mantan prajurit TNI ini pun tak tahu sampai kapan rangkap jabatan ini akan diembanya pascapencopotan Menteri ESDM Arcandra Tahar.

“Iya nggak tahu saya (pengganti Archandra). Itu urusan presiden (rangkap jabatan),” kata dia.

Sebelumnya, Arcandra dicopot dari jabatan Menteri ESDM lantaran memiliki dwikewarganegaraan, yaitu Indonesia dan Amerika Serikat. Sementara, Luhut sendiri sudah wira-wiri di Kabinet Kerja, mulai dari Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara, Menteri Politik Hukum dan Keamanan, dan kini menjabat Menteri Koordinator Kemaritiman sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM.                       

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home