Loading...
INDONESIA
Penulis: Tya Bilanhar 17:33 WIB | Senin, 22 Mei 2017

Luhut: Hubungan Jokowi dan JK Sangat Baik

Ilustrasi: Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/4/2017). (BPMI Setpres)

BALIKPAPAN, SATUHARAPAN.COM - Menanggapi berkembangnya rumor tentang ketidakharmonisan hubungan antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, salah seorang politisi senior Partai Golkar yang juga Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa hubungan keduanya sangat baik.

Spekulasi adanya ketegangan antara Jokowi dan JK telah bereskalasi sejak terungkapnya peran JK dalam mennominasikan Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta, yang kemudian memenangi pilgub.

"Banyak orang bertanya kepada saya apa yang terjadi (antara Jokowi dan JK). Saya bisa memastikan Jokowi dan JK baik-baik saja," kata Luhut pada hari Minggu (21/05), dikutip dari The Jakarta Post.

"Sebagai orang Jawa, Jokowi dapat merangkul orang yang lebih senior daripada dirinya," kata dia.

Luhut berada di Balikpapan dan berbicara di depan 650 orang anggota dan eksekutif Partai Golkar dalam rapimnas.

Jokowi, kata dia, adalah presiden yang tegas. "Saya telah bertemu dengan banyak pemimpin, sebagian dari mereka tegas, sebagian tidak. Tetapi Jokowi sangat tegas, dia selalu menjalankan apa yang dia putuskan dan tidak pernah berubah," kata Luhut.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home