Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:54 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Luis Enrique Mengaku Barcelona Penuh Pengalaman Hadapi Sevilla

Luis Enrique. (Foto: marca.es.)

TBILISI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez, mengaku anak buahnya berpengalaman menghadapi Sevilla, yang menjadi runner-up Piala Super Eropa 2015-2016. Luis Enrique mencatat bahwa Sevilla selalu tampil penuh semangat, dan para pemain Barcelona telah mewaspadai hal tersebut.

“Jelas kita harus menganalisis apa yang terjadi, dan kami menempuh risiko paling berat saat melawan  Sevilla. Kami telah mengantisipasi saat  mereka (Sevilla) berhasil  kembali (menyamakan kedudukan). Itu selalu terjadi. Mereka memiliki pemain-pemain gelandang sayap yang berbahaya,” kata Luis Enrique seusai laga Final Piala Super Eropa yang dimenangkan Barcelona dengan skor 5-4 di Stadion Boris Paichadzis, Tbilisi, Georgia, seperti diberitakan soccerway.com, Rabu (12/8) dini hari WIB.

“Ini adalah kondisi yang sama musim lalu (kompetisi Liga Spanyol 2014-2015). (Saat melawan Sevilla) Kami (Barcelona) memimpin 2-0 dan akhirnya mereka (Sevilla) menyamakan kedudukan. Hari ini terjadi lagi jadi kami sama sekali tidak  meremehkan kekuatan Sevilla,” kata Luis Enrique.

Luis Enrique tidak yakin apa yang terjadi dengan timnya karena sempat memimpin dengan kedudukan 4-1 lewat gol Messi (dua gol), Rafinha, dan Sergio Busquets sebelum keunggulan tersebut disamakan para pemain Sevilla sehingga kedudukan menjadi  4-4 hingga permainan di 2 x 45 menit berakhir.

“Saya senang dengan respon mereka (Barcelona) yang berusaha gigih memenangkan Piala Super Eropa,” kata Luis Enrique.

Sevilla di bawah arahan pelatih, Unai Emery sebenarnya saat kedudukan imbang 4-4 berulang kali membahayakan gawang Barcelona, hanya saja perjuangan sia-sia karena Pedro mencetak kemenangan pada menit ke-115 untuk mengamankan kemenangan 5-4 untuk Barca.

“Tampaknya Barcelona diharapkan banyak pihak  memenangkan banyak gelar, tetapi tidak bisa dengan cara yang selalu seperti ini,” kata Luis Enrique.

Luis Enrique mengatakan dalam menghadapi musim kompetisi Liga Spanyol 2015-2016, dia akan mengevaluasi permainan Barcelona

"Apa yang kami lakukan di partai ini (melawan Sevilla) memiliki banyak manfaat. Jadi saya sangat bangga bagaimana para pemain bersemangat lagi  dan menciptakan peluang baru,” kata Luis Enrique. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home