Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:55 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Unai Emery Optimistis Hadapi Musim Kompetisi 2015-2016

Ilustrasi: Sevilla ketika merayakan juara Liga europa 2015-2016. (Foto: dailymail.co.uk)

TBILISI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Sevilla Unai Emery memiliki optimisme tinggi meski timnya mengalami kekalahan dari Barcelona di Piala Super UEFA. “Saya tidak tahu apakah hasil pertandingan ini rasanya adil, atau tidak, karena yang jelas kami masih punya energi (peluang) untuk musim  depan,” kata Emery seusai laga Final Piala Super Eropa yang dimenangkan Barcelona dengan skor 5-4 di Stadion Boris Paichadzis, Tbilisi, Georgia,  seperti diberitakan soccerway.com, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Saat menghadapi Barcelona, pasukan Unai Emery kalah dengan skor 5-4 setelah salah satu gelandang Barcelona, Pedro Rodrigues mencetak gol kemenangan pada menit ke-115.

Piala Super Eropa merupakan partai yang mempertemukan juara Liga Champions musim lalu, Barcelona menghadapi juara Liga Europa musim lalu, Sevilla.

Emery optimistis menjelang partai pembuka Liga Spanyol yang akan dijalani Sevilla yakni melawan Malaga pada Jumat (21/8).

“Jika kita telah mengambil langkah untuk mencapai Liga Europa dan final Piala Super, kita harus menantang diri kita sendiri, untuk tetap tumbuh, dan bersaing dengan seluruh tim yang ada. Sekaligus kami belajar mengkukur sejauh mana kemampuan kami,” kata dia. 

Emery mengatakan timnya menghadapi musim mendatang akan melakukan evaluasi dan introspeksi. “Kami telah mengambil langkah penting, karena kekalahan atas Barcelona  membuat kami bangga karena kami sudah berhasil menjejakkan kaki di partai final,” kata pelatih berkebangsaan Turki tersebut.  (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home