Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 02:03 WIB | Senin, 30 Mei 2016

Magnet Ahok di Teman Ahok Fair

Magnet Ahok di Teman Ahok Fair
Basuki Tjahaja Purnama saat menyampaikan pidato kepada pendukungnya di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, hari Minggu (29/5). (Foto: Diah A.R)
Magnet Ahok di Teman Ahok Fair
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyapa pendukungnya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sosok pria berdarah Tionghoa bernama Basuki Tjahaja Purnama adalah sosok yang paling ditunggu di hari terakhir acara Teman Ahok Fair yang digelar di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, hari Minggu (29/5).

Kehadirannya di acara tersebut bagaikan magnet yang langsung menghisap perhatian warga tatkala dia datang dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner pada pukul 18.45 WIB dan berjalan menuju loket karcis untuk membeli tiket masuk seharga Rp 35.000.

Dengan memakai baju kotak-kotak bernuansa biru dan hitam, dia lalu menunjukkan tiket yang sudah dibeli kepada awak media dan warga yang sudah menantinya sejak siang hari. Menurut dia, ini merupakan tanda bahwa dia juga turut berpartisipasi mensukseskan acara ini.

Bagaikan virus, kabar kehadiran dirinya di acara puncak itu pun langsung menyebar. Beberapa warga ada yang langsung berlari menghampiri, ada juga yang langsung berlari ke arah panggung yang berada di dalam Gudang Sarinah tersebut.

“Ahok! Ahok! Ahok!” teriak warga yang penuh semangat meminta suami dari Veronica Tan itu muncul di atas panggung.

“Jangan kasih kendor!” kata salah satu pembawa acara, Ari Daging membangkitkan semangat warga untuk terus memanggil nama akrab Basuki yaitu Ahok.

Ternyata yang muncul di panggung bukanlah Ahok melainkan Saykoji. Mereka kemudian menyanyikan lagu “Kenapa Ahok” yang menjadi lagu tema dan ciptaan Saykoji sendiri untuk Ahok. Setelah itu, video Teman Ahok yang menggambarkan mengapa warga DKI Jakarta harus memilih Ahok untuk menjabat kembali menjadi gubernur pun diputar.

Teriakan nama Ahok pun kembali bergema. Akhirnya, orang nomor satu di DKI Jakarta ini muncul. Namun, Ahok tak langsung datang ke tengah panggung. Dia memilih untuk menyapa warga yang berada di sisi kanan panggung terlebih dahulu untuk sekadar bersalaman. Kemudian, barulah ia berjalan ke tengah panggung.

Begitu sosok yang dinantikan oleh lebih dari 1000 orang yang berkumpul di tempat itu muncul, mereka langsung bertepuk tangan dan berteriak histeris.

Kedua pembawa acara yaitu Ari Daging dan TJ langsung meminta Ahok dan seluruh warga untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum larut dalam keriuhan yang terjadi di tempat itu. Setelah lagu Indonesia Raya berkumandang, Ahok kemudian diberikan kesempatan untuk berbicara menyapa warga.

“Saya ini hanya melamar kerja kepada bapak ibu untuk pimpin Jakarta. Kalau melamar kerja berarti yang jadi bosnya bapak ibu,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Ahok sempat mencurahkan isi hatinya kepada warga terkait jegalan menjelang Pilgub 2017 seperti kasus Sumber Waras dan reklamasi. Tak hanya itu, dia juga sempat memamerkan keahliannya dalam hal melawak.

Salah satunya adalah ketika foto Veronica Tan, istrinya tengah memegang botol air mineral dengan muka masam. Sedangkan tak jauh dari situ, dia tengah asyik berswa foto bersama Dian Sastrowaroyo, pemain film Ada Apa Dengan Cinta 2 usai menonton bersama dengan para awak media dan kru film.

“Ooo pantes lu (Ahok) mau nonton film anak SMA, yang meranin datang. Kan dulu lu mau dia (Dian Sastrowardoyo) jadi calon wagub,” kata dia yang kemudian diikuti gelak tawa dari para warga.

Mengakhiri pidatonya, Ahok sempat melakukan swa foto bersama dengan warga yang berada di kiri, tengah dan kanan panggung untuk memperlihatkan kemeriahan malam itu. Tak hanya itu, Ahok juga melayani swa foto dengan warga satu per satu di belakang panggung hingga memakan waktu lebih dari dua jam.

Acara Teman Ahok Fair tersebut kemudian ditutup oleh penampilan apik dari band asal Bandung yaitu Mocca yang membawakan kurang lebih enam lagu.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home