Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:53 WIB | Sabtu, 13 Juli 2013

Mahfud MD: Indonesia Terpuruk Akibat Korupsi Merajalela

Prof Dr Mahfud MD. (foto: nu.or.id)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM - Dalam dialog kebangsaan di Kupang, Jumat (12/7), Prof Dr Mahfud MD, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi mengatakan bersedia maju sebagai calon presiden untuk memperbaiki kondisi negara. Menurut Mahfud, Indonesia sedang terpuruk karena korupsi sudah merajalela. Demikian seperti dikutip dari laman nu.or.id.

"Saya niat maju presiden semata-mata untuk memperbaiki kondisi negara dalam keadaan terpuruk akibat korupsi merajalela," jelas Mahfud dalam dialong bersama perwakilan tokoh agama di Restauran Nelayan.


"Masyarakat  kita pasti  ingin memperbaiki secara bersama-sana penyakit korupsi yang mewabah di mana-mana,” ujar mantan Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur.

Menurut Mahfud, untuk memberantas korupsi yang sudah akut, diperlukan banyak tahapan seperti salah satunya dengan melakukan pendekatan secara etnis, budaya dan agama.

“Tapi kita harus melewati berbagai langkah. Langkah yang perlu kita lewati, yakni pendekatan secara etnis, budaya dan agama. Sebab, kalau kita kuatkan pendekatan tersebut akan sama-sama mengawal negara ini dari belenggu korupsi,” katanya.

Sementara Romo Antonius Tukan pada kesempatan itu menilai, soal korupsi perlu ada gerakan secara bersama untuk mengatasinya. “Kita harus sadar saat ini, harus sama-sama kita perbaikan langkah ini demi memajukan bangsa ini dari belenggu korupsi,” katanya.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home