Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 18:54 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Malam Mengenang The Carpenters untuk Pencinta Musik

Malam Mengenang The Carpenters untuk Pencinta Musik
Aksi panggung The Carpenters. (Foto: funscrape.com)
Malam Mengenang The Carpenters untuk Pencinta Musik
The Carpenters di puncak kejayaan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tiga penyanyi Indonesia, Imelda Rosalin, Dewi “Dee” Lestari, dan Arina Ephipania tampil dalam malam mengenang The Carpenters di @america, Pacific Place lantai 3 Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan.

Pergelaran musik soft rock pada Sabtu (10/1) pukul 19.00 – 20.30 itu tidak dipungut biaya.

The Carpenters adalah duo vokal Amerika, terdiri atas dua bersaudara Karen dan Richard Carpenter, yang populer pada 1969 - 1983. Mereka menghasilkan gaya musik soft rock, yang mengantar mereka menjadi salah satu artis musik terlaris sepanjang masa.

Sepanjang karier mereka yang terentang 14 tahun, Carpenters meraih tiga Penghargaan Grammy, penghargaan musik tertinggi di Amerika, dan tercatat menghasilkan 11 album, 31 single atau rekaman tunggal, lima acara spesial untuk televisi, dan serial televisi yang hanya berumur pendek.

Karier Carpenters tamat pada 1983 setelah kematian Karen pada 1983 karena penyakit jantung.

Duo asal Los Angeles, California, Amerika itu, sepanjang karier, tercatat mampu menempatkan lagu-lagu terkenal mereka  dalam American Top 40 dan Tangga Lagu-lagu Adult Contemporary. Lagu-lagu mereka unggul di penjualan di kategori soft rock, easy listening, dan genre kontemporer.

Carpenters juga masih berhasil menempatkan tiga single mereka di puncak tangga lagu-lagu dan lima nomor lagu di urutan kedua versi Billboard Hot 100, serta 15 nomor lagu di puncak tangga lagu-lagu Adult Contemporary, belum terhitung 12  top 10 single.

Lagu-lagu populer mereka, di antaranya (They Long to Be) Close to You, We’ve Only Just Begun, dan Superstar.

Hingga saat ini, penjualan album dan single karya Carpenters total mencapai lebih dari 100 juta keping. (@america/wikipedia.org

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home