Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 16:31 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Aktor Muslim Bermain sebagai Yesus dalam Film "Killing Jesus: A History"

Haaz Sleiman, seorang Muslim dan aktor Amerika yang dibesarkan di Lebanon, berperan sebagai Yesus dalam film ''Killing Jesus: A History.'' (Foto dari Christian Today/national Geographic Channel)

MOSUL, SATUHARAPAN.COM –  Seorang Muslim yang menjadi salah satu aktor yang bermain  dalam film tentang kehidupan Yesus pada National Geographic Channel, mengatakan bahwa adalah satu kehormatan bagi dia bisa ikut berperan dalam film itu.

Haaz Sleiman, aktor Amerika yang dibesarkan di Lebanon, dan berperan dalam film 'Killing Jesus'  kepada wartawan,  hari Rabu (7/1) mengatakan, "Dalam Islam, kita percaya bahwa Yesus adalah seorang nabi dan kami menghormatinya dan mengikuti ajaran-ajarannya dan menempatkannya di samping Nabi Muhammad,  banyak orang yang tidak tahu itu,’’ katanya.

"Sebagai orang yang dibesarkan secara Muslim, itu suatu kehormatan untuk bermain... Secara pribadi, saya telah banyak dibentuk oleh ajaran-ajarannya," katanya, menurut Entertainment Weekly.

Ketika salah satu reporter mengatakan kepadanya bahwa beberapa konservatif Kristen mempertanyakan pilihan aktor Muslim, dia berkata, "Saya tidak bisa bicara untuk Yesus, tapi saya bisa mengutip ajaran-ajarannya yang Dia katakan. "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri...” Bagaimana akan bereaksi terhadap saya bermain sebagai Yesus? Dia tidak akan menghakimi itu. Dia tidak akan menghakimi musuh sendiri... Berperan itu mengajar dengan cara yang sangat bagus. "

Film ini dibuat berdasarkan buku oleh Bill O'Reilly dan Martin Dugard, 'Killing Jesus: A History', yang menyoroti peristiwa politik menjelang kematian Yesus.

O'Reilly, yang dibesarkan sebagai seorang Katolik, yang juga dikenal sebagai presenter acara Fox News, The O'Reilly Factor. Dia dan Dugard juga menulis 'Killing Kennedy' dan 'Killing Lincoln', yang keduanya telah dirubah menjadi film untuk National Geographic.

Ketika Sleiman ditanya tentang reaksi awal untuk mendapatkan peran itu, katanya dengan bercanda, "Yesus?" Dia menambahkan, "Saya akan terdengar murahan sekarang.’’ Namun hal pertama yang saya pikir adalah  Kasih. Saya benar-benar hanya merasakan kasih pada saat itu Dia telah sangat mempengaruhi saya sebelum mendapatkan bagian ini, dan tidak ada yang lebih kuat dari itu, dan itulah yang akan membawa saya melalui seluruh perjalanan ... Itu adalah hal pertama yang saya rasakan, dan kemudian saya menelepon ibu saya, dia mengatakan, "...diberkatilah Anda untuk bermain sebagai Yesus, damai bagi dia." Saya pikir itu indah."

Pengambilan gambar film itu dilakukan di Maroko, dan saat ini sedang dalam pasca produksi dan akan ditayangkan tahun ini.

Kelsey Grammer (Boss) memainkan peran Raja Herodes dan Stephen Moyer (True Blood) mengambil peran sebagai Pontius Pilatus.

Grammer mengatakan, dia pikir orang-orang Kristen akan menyambut film ini. "Setiap kali Anda memanusiakan kisah Alkitab, saya pikir itu akan memenangkan pujian dari setiap bagian dari dunia Kristen," katanya, menurut The Hollywood Reporter.

Pemeran lainnya dalam film itu termasuk aktor Inggris, John Rhys-Davies sebagai Annas, Rufus Sewell sebagai Kayafas, Alexis Rodney sebagai Simon Petrus, dan Abhin Galeya sebagai Yohanes Pembaptis. (Christian Today)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home