Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 07:16 WIB | Jumat, 25 Desember 2020

Malam Natal Menag Kunjungi Gereja Blenduk Semarang

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menghadiri perayaan Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk), Kota Semarang, hari Kamis (24/12/2020) disambut Pendeta Yorinawa Salawangi. (Foto: Humas Kemenag)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM-Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas, mengunjungi perayaan Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk) Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, hari Kamis (24/12) malam.

Menag tiba di Gereja Blenduk dengan pengawalan puluhan anggota Banser, dan Kakanwil Kemenag Jateng, Musta'in. Dia disambut oleh Ketua Jemaat GPIB Immanuel, Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi.

Menag yang biasa dipanggil Gus Yaqut menyapa jemaah, dan menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi menteri bagi semua agama. "Malam ini saya memperkenalkan diri sebagai Menteri Agama yang baru ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk membantu beliau. Saya yakinkan bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama," katanya.

Dia mengatakan, umat Kristiani mungkin bukan saudara seiman, tapi saudara dalam kemanusiaan."Maka saya malam ini mengunjungi saudara-saudara saya yang sedang merayakan dan ikut berbagi kebahagian dengan mereka," katanya.

Menag berpesan agar perayaan Natal tahun ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. "Mari kita bergandengan tangan. Mari jadikan agama ini sebagai sumber inspirasi menyebar kedamaian, menyebarkan kasih sayang. Ayo buang jauh-jauh anggapan bahwa agama menjadi norma konflik yang berbeda," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Menag menerima cinderamata berupa Piagam Pernyataan Sikap Tokoh Lintas Agama Watugong terkait Komitmen Merawat Kerukunan.

Majelis Jemaat Gereja Blenduk Semarang, Ida Lombowan, mengaku senang atas kedatangan Menag ke gerejanya.

"Saya sangat senang sekali bahwa (Menag) yang enggak seiman tapi bisa berada bersama-sama pada malam hari ini. Pesan beliau diminta menjaga kerukunan, karena Pak Menteri ini enggak hadir untuk satu agama," tuturnya.

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home