Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:33 WIB | Senin, 20 Maret 2017

Malaysia Buru Kemungkinan Tersangka Lain Pembunuhan Kim Jong-nam

Ilustrasi: Wakil Kepala Kepolisian Kerajaan Malaysia Inspektur Jenderal Noor Rashid Ibrahim, memberikan keterangan pers terkait tersangka Hong Lagu Hac (ditampilkan di layar) terkait pembunuhan Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada 19 Februari 2017 di Kuala Lumpur. (Foto: Dok satuharapan.com/AFP/Mohd Rafsan)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Malaysia memburu kemungkinan tersangka lain, termasuk sedikitnya satu orang “penting”, sehubungan dengan pembunuhan Kim Jong-nam bulan lalu di Kuala Lumpur, ungkap kepala kepolisian pada Minggu (19/03).

Saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tersebut dibunuh dengan racun saraf mematikan VX dalam sebuah pembunuhan yang terjadi pada 13 Februari di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Seoul menuding Pyongyang atas kematiannya, tetapi Korea Utara menolak klaim dan mengecam penyelidikan Malaysia sebagai upaya untuk mencoreng nama baik rezim, menegaskan bahwa Kim kemungkinan besar tewas akibat serangan jantung.

“Ada beberapa orang lagi yang terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-Nam, kami akan menggunakan saluran hukum yang tepat untuk menangkap mereka,” ungkap kepala kepolisian Khalid Abu Bakar kepada wartawan.

Dia mengatakan bahwa penyidik tengah berusaha menahan sedikitnya satu orang “penting”, tetapi tidak memberikan perincian apakah warga Korea Utara termasuk di antara orang-orang yang sedang diburu.

Pembunuhan tersebut memicu sengketa sengit antara Malaysia dan Korea Utara, yang mengusir duta besar masing-masing dan melarang pergi warga mereka.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home