Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:35 WIB | Minggu, 04 Mei 2014

Manchester United Takluk dari Sunderland 0-1

JuanMata (kaus merah) berusaha merebut bola pemain Sunderland, Lee Cattermole (kaus kuning). (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) takluk di kandang sendiri atas Sunderland 0-1 pada Sabtu (3/5) di Stadion Old Trafford, Manchester.

Berbagai serangan MU lewat umpan silang tidak pernah beruntung, karena Ashley Young dan Danny Wellbeck beberapa kali bola tendangan kedua pemain MU ini hanya melebar dari gawang Sunderland yang dikawal Vito Mannone.

MU lengah pada menit ke-30 karena dari umpan silang bek kanan Sunderland, Connor Wickham dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang tim berjuluk ‘Kucing Hitam’ itu, Sebastian Larsson yang mencetak gol.    

MU berusaha mendominasi laga setelahnya. Namun, MU menyusun serangan dengan lambat sehingga selalu dipatahkan pemain belakang Sunderland.

Jelang babak pertama berakhir, Mata mendapat peluang karena berhasil memperoleh ruang gerak untuk melepaskan bola dari luar kotak penalti, akan tetapi bola masih dapat dikuasai Manonne.

Adnan Januzaj sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Sunderland lewat kerjasamanya dengan Patrice Evra, akan tetapi barisan pertahanan Sunderland selalu berhasil menghalau kerja sama yang mereka berdua lakukan.

Masuknya Robin Van Persie yang menggantikan Mata tidak membuahkan hasil, malah Sunderland  mengancam pada menit ke-72 lewat serangan balik yang digalang  Jozy Altidore dari sisi kanan, pemain ini berlari menggiring bola kemudian disambar oleh Emmanuele Giaccherini. Bola yang dia tendang masih belum menembus jala MU karena membentur mistar gawang. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Sunderland.

MU mengalami kekalahan ke-12 pada musim 2014, dan masih tertahan di peringkat ketujuh dengan nilai 60. Padahal apabila meraih poin dalam pertandingan menghadapi Sunderland, mereka berpeluang mendekati Tottenham di peringkat keenam yang beberapa jam sebelumnya takluk atas West Ham United. Buat United, ini adalah kekalahan ke-12 mereka musim ini dan kekalahan ketujuh di Old Trafford.

Hasil pertandingan lainnya: Aston Villa  3-1 Hull City, Manchester United  0-1  Sunderland, Newcastle United  3-0  Cardiff City,  Stoke City 4-1 Fulham, Swansea City 0-1 Southampton. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home