Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:50 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Mantan Pelatih Munchen Nasihati Guardiola Jangan Pindah

Josep Guardiola (kiri) dan istri, Christina (kanan). (Foto: afp.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih Bayern Munchen Felix Magath  memberi saran Josep Guardiola, pelatih Bayern Munchen saat ini, agar jangan berpindah klub apa pun yang terjadi dengan klub dari Provinsi Bavaria, Jerman tersebut di Liga Champions.

“Sampai sekarang ia telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di Munchen, dan saya tidak melihat ada alasan dia harus hengkang atau dipecat musim depan, dia harus mengulangi lagi prestasi baik Munchen,” kata Magath seperti tertuang soccerway.com, Selasa (5/5).

“Saya ingat waktu saya melatih klub ini (Bayern Munchen), Karl Heinz Rummenigge, salah satu direksi Bayern Munchen pernah mengatakan saya dapat tinggal di sini untuk seluruh hidup saya dan akan mendapatkan kontrak seumur hidup,” kata Magath.

Magath mencurahkan isi hatinya kala itu karena setelah disodori tawaran janji akan dikontrak seumur hidup menjadi pelatih Munchen  enam bulan dia sudah dipecat.

“Tetapi,  dari sudut pandang saya tidak melihat ada alasan terhadap  Guardiola akan dipecat, andai hasil buruk dituai Munchen saat meladeni Barcelona,” Magath menambahkan.

Guardiola telah dikaitkan dengan rumor akan pindah ke Manchester City, tapi mantan pemain nasional Spanyol ini berada di bawah kontrak dengan Munchen hingga akhir musim depan.  

Guardiola membimbing Munchen memenangkan gelar Liga Jerman musim 2014-2015, serta memenangkan Piala DFB, Piala Dunia Klub FIFA dan Piala Super UEFA selama dua musim di klub.

Guardiola masih harus menambahkan koleksi gelar Munchen yakni di Liga Champions  jika timnya bisa mengatasi mantan klubnya, Barcelona pada Kamis (7/5) dini hari WIB. (soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home