Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

Mantan Pesepakbola MU Optimistis Klubnya dapat Gelar

Rio Ferdinand, saat masih berkostum Manchester United. (Foto: independent.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Rio Ferdinand, mantan bek tengah Manchester United (MU) mengemukakan klubnya ada kemajuan pada musim 2014-2015 sehingga kemungkinan akan bisa meraih minimal satu gelar juara baik di kompetisi domestik, atau kompetisi antarklub Eropa.

“Enam bulan lalu saya masih pesimistis mereka bisa masuk (zona) Liga Champions. Lihatlah mereka sekarang, saya pikir mereka akan bisa finis di tiga besar, pastinya masuk zona Liga Champions dan mungkin mereka akan bisa menambah satu piala di lemari koleksi trofi MU," kata Ferdinand di dalam wawancaranya seperti tertuang di sportsmole.co.uk, Kamis (25/12).

MU yang kini di peringkat ketiga, berhasil memenangkan 19 kali Liga Inggris, dan jumlah gelar sebanyak itu membuat Rio Ferdinand yakin mantan timnya itu bisa mengatasi kegagalan musim lalu – disalip Manchester City di pekan terakhir, Manchester City juara – keyakinan Ferdinand bertambah karena melihat pencapaian enam kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris jadi indikasi kuat kalau MU kembali ke performa aslinya.

“Tim ini (MU) bisa saja finis kedua atau pertama, tapi saya pikir Liga Champions adalah sesuatu yang mereka inginkan dan saya pikir mereka akan bisa mendapatkannya dengan mudah," lanjut Ferdinand.

Ferdinand mengomentari tentang pelatih baru, Louis Van Gaal yang mulai bisa membawa MU ke tangga juara. “Saya lihat dari hasil yang didapat dalam enam atau tujuh pertandingan terakhir dia bagus. Kembalinya Michael Carrick menjadi nilai plus besar untuk mereka," kata Ferdinand. (sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home