Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 16:50 WIB | Senin, 15 Juli 2013

Manuel Pellegrini Alami Debut Memalukan, Manchester City Takluk 0-2 di Afsel

Manuel Pellegrini Alami Debut Memalukan, Manchester City Takluk 0-2 di Afsel
Manuel Pellegrini (foto-foto: bbc.co.uk)
Manuel Pellegrini Alami Debut Memalukan, Manchester City Takluk 0-2 di Afsel
Manchester City vs Supersport United

PORT ELIZABETH, SATUHARAPAN.COM - Manchester City, sebagai salah satu tim kuat dan favorit di Liga Inggris takluk dari tim sepakbola Afrika Selatan, Supersport United 0-2 dalam lawatan persahabatan mereka yang berlangsung di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth pada Minggu (14/7). BBC melaporkan, Fernandinho memainkan pertandingan perdananya bersama Manchester City, Pellegrini pada laga persahabatan ini memasukkan nama-nama lama seperti Vincent Kompany, Samir Nasri, Gareth Barry, dan Edin Dzeko sebagai starter.

Supersport mencetak gol pertama pada menit ke-56 melalui sundulan Mame Niang menyambut umpan Matija Nastasic untuk menjebol gawang Pantilimon. Kermit Erasmus menggandakan keunggulan pada menit-81.

Manchester City mengawali laga dengan baik. Tendangan Dzeko membuat penjaga gawang Supersport United Ronwen Williams harus melakukan penyelamatan. Tak lama berselang, giliran Joe Hart yang harus mementahkan peluang milik Ramahlwe Mphahlele.

Manchester City mendapatkan peluang di menit ke-16. Alexsandar Kolarov, yang ditempatkan sebagai bek kiri, bekerja sama dengan Dzeko, tapi tendangannya dapat dipatahkan Williams. Tak lama kemudian, giliran Dzeko yang mendapatkan peluang untuk menaklukkan Williams.

Menjelang babak pertama berakhir, Supersport United hampir saja membuka keunggulan. Bola tendangan Sameehg Doutie mengarah ke gawang namun saat bola mencoba melewati garis gawang Micah Richards berhasil menghalaunya.

Gelandang muda Emyr Huws seharusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67, tapi tendangannya melebar. Tak lama berselang, bek Danleigh Borman menyelamatkan gawang Supersport dari ancaman James Milner, dan menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Pellegrini menyatakan bahwa dirinya harus melakukan banyak perubahan di pertandingan ini. Karena kompetisi liga Inggris mendatang tidak akan seperti ini saja, dan ini adalah pelajaran berharga bagi kami semua.

“Para pemain kami jelas harus tahu apa yang mereka lakukan, saya tadi sudah berbicara dengan mereka sebelum pertandingan dan kita punya empat hingga lima hari untuk membicarakan hal itu. Kita, masalahnya, tidak siap bermain dalam yang kita inginkan sebagai pertandingan ujicoba. Saya sesungguhnya tidak khawatir atas apa yang kita raih.” ujar pelatih

Pellegrini mengatakan juga bahwa pemain bintangnya, Maicon dipersilahkan meninggalkan tim. Karena ada isu dan rumor di bursa transfer yang mengatakan Maicon akan keluar dari Manchester City.

“Kami tidak terburu-buru mengambil pemain baru tetapi kita sudah pasti akan menambah dua atau tiga saja dalam awal musim 2013 mendatang. Maicon tidák datang saat pra-musim ini, dan tidak akan masuk skuad Manchester City kompetisi mendatang.” ujar pelatih berusia 60 tahun ini.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home