Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:05 WIB | Minggu, 29 Desember 2013

Manusia Magnet Pecahkan Rekor atas Namanya Sendiri

Etibar Elchiyev atau dijuluki Manusia Magnet memecahkan rekor dunia dengan 53 sendok logam menempel di tubuhnya. (Foto: dari afp.com)

GEORGIA, SATUHARAPAN.COM - Seorang pria Georgia berusia 42 tahun tinggal di kota Tbilisi pada Sabtu (28/12) memecahkan rekor Guinness World atas namanya sendiri yang dibuat pada Desember 2011. Dia adalah orang dengan paling banyak sendok menempel pada tubuh manusia.

Dua tahun lalu, Etibar Elchiyev atau dijuluki Manusia Magnet, memegang catatan rekor dengan 50 sendok menempel di tubuhnya.

Pelatih kick boxing ini awalnya ingin memecahkan Guinness World Record untuk banyaknya sendok yang menempel di wajah seseorang - dengan target sebanyak 27 sendok untuk mengalahkan pada saat itu.

Tapi dia malah membuat rekor Guinness unik baru dengan mampu mengatur sebanyak 50 sendok logam menempel di leher dan dadanya. Dia lalu ditetapkan memiliki rekor dunia untuk jumlah sendok terbanyak yang menempel pada tubuh manusia.

Sabtu, ia kembali berhasil menempelkan 53 sendok logam, memecahkan rekornya sendiri.

Ada keraguan apakah tubuh Elchiyev itu benar-benar memiliki magnet. Seorang komentator mengatakan ia hanya bermain cerdas dengan hanya menempelkan benda-benda logam ke tubuhnya yang tak berambut, kulit mulus.

Tapi Elchiyev menyatakan bahwa tubuhnya memang bertindak sebagai magnet menarik benda logam. Ia menyadari properti magnetik ada di tubuhnya beberapa tahun yang lalu, ketika ia memagnet sebuah kap mobil ke tubuhnya, dengan seorang laki-laki duduk di dalam mobil.

Sedangkan rekor dunia Guinness untuk sendok paling banyak menempel pada wajah dipegang oleh Aaron Caissie dari Kanada pada 18 April 2009 di acara Lo Show dei Record di Milan, Italia. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home