Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:22 WIB | Senin, 13 Oktober 2014

Swedia Hantam Liechtenstein 2-0

Pesepak bola Swedia, Erkan Zengin (kaus kuning) mencoba lolos dari hadangan Seihan Yildiz. (kaus merah, Liechtenstein). (Foto: uefa.com).

SOLNA, SATUHARAPAN.COM – Swedia menghantam tamunya Liechtenstein dengan kedudukan akhir 2-0 pada partai Kualifikasi Piala Eropa yang berlangsung Senin (13/10) dini hari WIB di Stadion Friends Arena, Solna, Swedia.

Tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, dan ini terbukti menit kesembilan kerja sama dua gelandang Swedia, Mikael Antonsson dan Martin Olsson nyaris membuka keunggulan tuan rumah namun bola tembakan Antonsson diblokir oleh kiper Liechtenstein, Cengiz Bicer.   

Penyerang muda Swedia, Emil Forsberg yang bermain di klub lokal, Malmo gantian mengancam gawang Liechstenstein menit ke-18, setelah mendapat bola dari rekannya Erkan Zengin, akan tetapi bola menyamping dari gawang Bicer.

Swedia merayakan gol pertama menit ke-34, ketika Zengin berhasil menyarangkan bola ke sudut bawah gawang melewati Cengiz Bicer.

Johan Elmander hampir menggandakan keunggulan Swedia pada sembilan menit tersisa di babak pertama, tapi bola tendangan bebasnya hanya menyamping pada pojok kiri atas gawang Liechtenstein.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Swedia menggandakan keunggulan mereka, saat salah satu gelandang mereka Jimmy Durmaz mencetak gol. Keunggulan tersebut berawal dari lemparan ke dalam Pierre Bengtsson yang dia berikan ke rekannya, Albin Ekdal dan tanpa berlama-lama Ekdal meneruskan bola ke Durmaz yang menuntaskan menjadi gol bagi Swedia.

Liechtenstein nyaris memperkecil kedudukan menit ke-71, saat salah satu pemain belakangnya, Daniel Kaufman menyambut bola tendangan pojok yang dieksekusi Mario Frick, sayang sekali bola sundulan Kaufman hanya di atas jaring gawang Swedia yang dikawal Andreas Isaksson. Hingga akhir pertandingan Swedia harus puas dengan kemenangan dua gol.

Susunan Pemain: Swedia: Andreas Isaksson, Mikael Antonsson, Andreas Granqvist, Martin Olsson, Pierre Bengtsson, Albin Ekdal, Kim Kaellstroem, Jimmy Durmaz, Johan Elmander, Emil Forsberg, Erkan Zengin.

Liechtenstein: Cengiz Bicer, Daniel Kaufmann, Ivan Quintans, Mario Frick, Franz Burgmeier, Andreas Christen, Martin Buechel, Seyhan Yildiz, Nicolas Hasler, Michele Polverino, Dennis Salanovic.

Hasil pertandingan lain: Austria 1-0 Montenegro, Russia 1-1 Moldova. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home