Loading...
DUNIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:10 WIB | Rabu, 15 Oktober 2014

Mark Zuckerberg Beli Lahan di Hawaii 100 Juta Dolar

Mark Zuckerberg membeli lahan seluas 700 hektar berupa pantai pasir putih, bekas perkebunan tebu dan pertanian di pulau Kauai Hawaii. (Foto: .telegraph.co.uk/Alamy)

KAUAI, SATUHARAPAN.COM – CEO Facebook Mark Zuckerberg menggelontorkan dana lebih dari $100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk membeli tanah di Hawaii. Tanah tersebut rencananya akan digunakan untuk liburan pribadi Zuckerberg bersama keluarganya.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Selasa (14/10), pengusaha internet ini telah membeli dua rumah besar di kawasan Kauai, Shore Utara, Hawaii dengan total lahan seluas 700 acre. Ia juga membeli kawasan perkebunan di wilayah tersebut.

Diperkirakan Zuckerberg telah membayar akuisisi sekitar $66 juta atau sekitar Rp 805,7 miliar untuk membeli perkebunan tebu Kahu'aina dan $ 49,6 juta atau sekitar Rp 605,5 miliar untuk membeli bangunan Pila'a Beach yang berupa kawasan pantai pasir putih.

Ketika ditanya tentang pendapatnya soal akuisisi tersebut, juru bicara Zuckerberg mengatakan, "Kami tidak akan mengomentari rumor dan spekulasi, tapi terima kasih telah menanyakan.”

Pendiri Facebook ini ternyata telah lama menjadi penggemar Hawaii. Ia sebelumnya mengunjungi pulau-pulau di Hawaii dengan istrinya Priscilla Chan.

Tahun lalu, pasangan itu tertangkap kamera sedang menikmati burger paling terkenal di dunia Bubba Burgers di Kauai North Shore dan berselancar di pulau Maui. (dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home