Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 01:16 WIB | Rabu, 07 Desember 2022

Maroko Negara Arab Pertama Maju ke Perempat Final Piala Dunia

Spanyol tersingkir oleh Maroko dalam adu penalti 0-3, setelah posisi 0-0 hingga 120 menit pertandingan.
Pemain Maroko, Romain Saiss, berebut bola dengan pemain Spanyol, Marco Asensio, selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022. (Foto: AP/Martin Meissner)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Maroko menjadi negara Arab pertama yang melaju ke perempat final Piala Dunia, mengalahkan Spanyol 3-0 dalam adu penalti pada hari Selasa (6/12) hingga dini hari WIB.

Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets melewatkan penalti mereka untuk Spanyol, dengan Sarabia membentur tiang gawang dan kiper Maroko Yassine Bounou menghentikan dua lainnya.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Maroko telah menjadi kejutan terbesar di turnamen ini dan selanjutnya akan menghadapi Portugal atau Swiss yang akan bertanding pada hari Rabu 7/12) pukul 02:00 WIB dini hari.

Maroko juga satu-satunya tim dari luar Eropa atau Amerika Selatan yang lolos ke delapan besar. Tim ini membuat babak 16 besar sekali sebelumnya, di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Spanyol tersingkir oleh tuan rumah Rusia dalam adu penalti di Piala Dunia 2018, dan oleh Italia di semifinal Kejuaraan Eropa tahun lalu.

Itu adalah kali kelima berturut-turut bagi Spanyol bermain perpanjangan waktu di babak sistem gugur turnamen besar. Tim bermain 120 menit melawan Rusia dan dalam ketiga pertandingan sistem gugurnya di Euro 2020.

Penggemar Maroko secara signifikan kalah jumlah, dan lebih keras, daripada orang Spanyol di Education City Stadium.

Maroko dan Spanyol adalah tetangga dekat dengan hubungan geopolitik yang kompleks.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home