Loading...
Penulis: Endang Saputra 16:05 WIB | Selasa, 17 Februari 2015

Marsekal Madya Dede Rusamsi Jabat Kasum TNI

Marsekal Madya Dede Rusamsi Jabat Kasum TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI kepada Marsekal Madya Dede Rusamsi. (Foto-foto: Puspen TNI)
Marsekal Madya Dede Rusamsi Jabat Kasum TNI
Penyerahan jabatan Kasum TNI berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/360/II/2015, tanggal 13 Februari 2015.

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI kepada Marsekal Madya Dede Rusamsi, S.E., M.M. di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (16/2).

Penyerahan jabatan Kasum TNI berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/360/II/2015, tanggal 13 Februari 2015. Marsdya Rusamsi sebelumnya menjabat Wagub Lemhannas.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan bahwa saat ini kita harus mewaspadai situasi nyaman rutinitas yang pada akhirnya dapat mengkooptasi inovasi kreativitas dan bahkan produktivitas. Untuk itu kita perlu berpikir melampaui, dan berpikir ke depan sehingga tidak terjebak pada posisi statis.

Jenderal TNI Moeldoko juga menyampaikan bahwa, hendaknya kita harus selalu berpikir positif tetapi sebelum berpikir positif kita harus selalu membangun imajinasi yang positif.

“Setelah kita membangun imajinasi yang positif, maka kita membuat konsep yang positif dan setelah kita membuat konsep yang positif kita menjalankan hal-hal yang positif,” kata dia.

Panglima TNI mengatakan bahwa tugas Kasum TNI adalah mengoordinasikan dan mengomunikasikan kebijakan-kebijakan Panglima TNI serta sebagai ketua dewan penentu kebijakan dan mengoordinasikan atas Pembangunan Kekuatan Alutsista yang dijalankan di angkatan masing-masing.

Panglima TNI beserta seluruh jajaran menyambut rasa bahagia dan bangga atas kehadiran Kasum TNI yang baru.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitas organisasi, untuk itu kehadiran Kasum TNI yang baru dapat membawa kondisi yang makin segar, makin inovatif ke depan,” kata Panglima TNI.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain adalah : Wakasad, Wakasal, Wakasau, Sekjen Kemhan, Irjen TNI, Dansesko TNI, Koorsahli Panglima TNI, Asisten Panglima TNI, dan para Kabalakpus TNI. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home