Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:47 WIB | Selasa, 23 Juni 2015

Marwah KPK Memudar, Johan Ikut Daftar Capim KPK

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM -  Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP menilai marwah KPK saat ini mulai pudar. Penilaian itu dipakai Johan Budi sebagai salah satu motivasi mendaftar seleksi calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi jilid lV.

"Saya masih ingin ikut berkontribusi dalam pemberantasan korupsi, sekaligus untuk ikut mengembalikan marwah KPK yang sedang pudar ini," kata Johan Budi saat dihubungi wartawan di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (23/6).

Johan memutuskan untuk mendaftar Minggu (21/6) malam kemarin setelah sebelumnya mendapat restu dari ibundanya. Istri Johan pun tak mempermasalahkan pencalonan tersebut. Meski didukung ibunda dan istri, Johan tidak mendapat dukungan dari buah hatinya.

"Istri menyerahkan sepenuhnya ke saya, sementara anak-anak, terutama yang kecil, sebenarnya kurang setuju, karena kalau jadi pemimpin KPK jarang ada waktu untuk mereka," kata dia.

Johan mengaku tengah menyiapkan sejumlah kelengkapan dokumen untuk mendaftar, terlebih pada 24 Juni 2015 pendaftaran akan ditutup.

"Semoga waktunya cukup," katanya.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home