Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 17:40 WIB | Jumat, 02 September 2016

Masuk Kawasan Wisata Monas Kini Via E-Ticketing

Pengunjung Monumen Nasional (Monas). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penerapan manless system untuk masuk ke kawasan wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Salah satunya di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang mulai memberlakukan e-Ticketing.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Sabdo Kurnianto, mengatakan, terlaksananya e-Ticketing masuk kawasan Monas diberlakukan sejak tanggal 1 September 2016. Masyarakat bisa membeli tiketnya di pintu masuk tugu monas.

"Harga tiket elektroniknya Rp 30.000 dan isinya Rp 20.000," kata Sabdo, hari Jumat (2/9), di Jakarta.

Kartu elektronik itu bisa diisi ulang kembali dan digunakan di sejumlah fasilitas umum lainnya. Salah satunya untuk naik bus Transjakarta.

"Ini dalam rangka penerapan kartu Jakarta One, saat ini Monas sudah mulai melaksanakannya," ucap dia.

Sebelumnya, diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Pemprov DKI berencana membangun tempat parkir raksasa di kawasan Monas.

Rencana tersebut terutama dimaksudkan Ahok agar Jakarta memiliki sarana park and ride di tengah kota, karena selama ini park and ride yang dibangun selalu berada di pinggiran kota. 

"Jadi orang tinggal parkir kendaraan di sini, lalu mereka gratis naik bus. Saya kira park and ride jarang di tengah kota, biasanya di pinggiran. Orang Jakarta kan suka bawa mobil sendiri, mereka baru merasa kapok kalau sudah macet," kata Ahok, di Jakarta, hari Sabtu (28/8) malam.

Selain Monas, park and ride di tengah kota juga akan dibangun di Lapangan Banteng. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penataan ulang pada lokasi Monumen Pembebasan Irian Barat tersebut. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home