Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:59 WIB | Rabu, 17 Agustus 2016

Siswi BPK Penabur Didaulat Bawa Bendera dari Monas ke Istana

Siswi SMA BPK Penabur Gading Serpong, Tangerang, Maria Felicia Gunawan. (Foto: Dok. satuharapan.com/Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Siswi BPK PENABUR Gading Serpong Maria Felicia Gunawan didaulat membawa duplikat bendera pusaka Merah Putih dari Monumen Nasional ke Istana Merdeka pada proses Kirab Bendera Merah Putih, hari Rabu (17/8).

“Puji Tuhan, salah satu siswa BPK Penabur Gading Serpong, Maria Felicia Gunawan diberi kepercayaan untuk membawa bendera pusaka Merah Putih, dari Monas menuju Istana Negara pada proses Kirab Bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71,” seperti disampaikan Humas BPK PENABUR Jakarta Rewindinar kepada satuharapan.com, hari Rabu (17/8).

Tahun lalu, sosok yang akrab dipanggil Cia ini juga dipercaya menjadi pembawa baki bendera pusaka Merah Putih yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada prosesi pengibaran bendera di Istana Negara.

Dalam peringatan 17-an tahun ini memang dilaksanakan sedikit berbeda. Duplikat bendera pusaka Merah Putih diarak dari Lapangan Monas ke Istana Merdeka. Rombongan kirab terdiri dari pasukan drum band, paskibraka dan pasukan berkuda.

Di belakang pasukan berkuda, berjalan kereta kencana yang di dalamnya ada dua paskibraka –salah satunya adalah Cia- membawa bendera pusaka ke Istana Merdeka.

Kirab ini diselenggarakan dengan tujuan agar warga juga bisa melihat secara langsung duplikat bendera Merah Putih yang akan dikibarkan di Istana Merdeka.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home