Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:59 WIB | Rabu, 09 April 2014

Masyarakat di TPS "Jokowi" Tidak Antusias

Wajah TPS 27, tempat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyampaikan suaranya pada Pemilihan Legislatif 2014. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - TPS 25, 26, dan 27, merupakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Taman Suropati. TPS 27, merupakan tempat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan suaranya dalam Pemilihan Legislatif 2014. Antusiasme masyarakat tidak meningkat.

Namun, terdaftarnya nama Jokowi dalam salah satu Daftar Pemilih Tetap (DPT), tidak meningkatkan antusias warga Menteng untuk ambil bagian dalam pemilihan kali ini.

"Secara keseluruhan animo masyarakat pada tiga TPS yang berada di sini biasa saja, tidak ada perbedaan, masih sama seperti Pemilu 2009 ataupun Pilkada 2012," ucap Bambang, Ketua Rukun Warga (RW) 05, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Pemerintah setempat sudah mensosialisasikan pada masyarakat, dan meminta agar mereka hadir di TPS, serta  memberikan hak suaranya hari ini. Karena, pemilu kali  ini diharapkan dapat menjadi kegiatan silahturahmi warga Menteng.

"Padahal sudah sejak jauh hari diimbau untuk tidak menjadi golongan putih (golput), atau meluangkan waktu. Karena diharapkan ajang ini bukan jadi ajang pemilu semata, tapi dapat menjadi ajang reunian warga Menteng," Bambang menambahkan.

Gubernur DKI Jakarta tersebut menggunakan hak pilihnya di TPS 27 sekitar pukul 08.00 WIB, dan mendapatkan nomor urut 116. Sedangkan sang istri, Iriana, yang datang dengan berjalan kaki bersamanya, 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home