Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:00 WIB | Minggu, 07 Desember 2014

Megabintang Ronaldo Bawa Madrid Bungkam Celta Vigo

Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi gol bersama Gareth Bale. (Foto: ibtimes.co.uk)

MADRID, SATUHARAPAN.COM –Megabintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo sukses mengukir hat-trick yang klub sepak bola Ibukota Spanyol tersebut membungkam Celta Vigo dengan tiga gol tak berbalas, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (7/12) dini hari WIB.

Mengawali laga, Ronaldo bersama dua rekannya Gareth Bale dan Karim Benzema langsung menyerbu pertahanan Celta Vigo sejak menit awal. Satu crossing dari Bale sempat merepotkan pertahanan tim tamu, tapi bola terlampau cepat dan tak mampu dijangkau oleh Ronaldo.

Ronaldo kembali mengancam setelah menyambut sepak pojok dengan tandukan kerasnya. Beruntung, Alvarez masih mampu menjangkaunya. Sergio Ramos menyambut bola muntah, tapi sepakannya meleset tipis di sisi kiri gawang.

James Rodriguez, Ronaldo, dan Bale secara berurutan menguji Sergio Alvarez, namun sang kiper masih mampu mengantisipasi segala ancaman. Rapatnya pertahanan Celta juga jadi salah satu faktor sulitnya Madrid menembus gawang mereka.

Walau begitu, gawang Celta akhirnya bocor di menit 36. Ronaldo menaklukkan Alvarez lewat titik putih, tak lama setelah Nolito melanggar sang megabintang di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan Ronaldo menunaikan tugasnya dengan baik.

Celta tak mampu melepas tembakan hingga jeda turun minum, dominasi Madrid terpampang jelas dalam statistik, tapi skor tak menunjukkan adanya dominasi tersebut.

Babak Kedua

Madrid tak menunjukkan penurunan performa dan Celta terus menjadi bulan-bulanan di Santiago Bernabeu. Beruntung, lini belakang Celta masih mampu menghalau rentetan serangan dari tuan rumah.

Dua puluh menit setelah jeda, El Real menggandakan keunggulan mereka. Kali ni Ronaldo melepas sepakan voli nan indah dalam kotak penalti. Bola mengarah ke sudut gawang tanpa sempat dihalau Alvarez dan skor menjadi 2-0 untuk Madrid.

Tuan rumah mulai menurunkan tempo di menit 70, tapi Ronaldo sukses mencatat hat-trick tak lama sebelum bubaran.

Megabintang Portugal ini menyambut umpan silang Marcelo dengan sepakan keras. Bola mengarah ke gawang dan Alvarez kembali gagal menaklukkannya. Skor 3-0 untuk Madrid bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain (Real Madrid vs Celta Vigo)

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Illarramendi, Kroos, James; Bale, Benzema, Ronaldo

Celta Vigo: Sergio, H. Mallo, Cabral, Fontás, Jonny, Radoja, P. Hernández, Krohn-Dehli, Orellana, Nolito, Larrivey

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-14, hingga Minggu (7/12) dini hari WIB

Elche 0 – 2 Atletico Madrid

Athletic Bilbao 0 – 1 Cordoba

Real Madrid 3 – 0 Celta Vigo

Deportivo La Coruna 0 – 1 Malaga (goal.com/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home