Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:12 WIB | Sabtu, 01 April 2017

Mempercantik Kolong Jembatan dengan Tanaman Hias

Mempercantik Kolong Jembatan dengan Tanaman Hias
Dua petugas Pekerja Harian Lepas (PHL) dari Suku Dinas Pertamanan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengerjakan penanaman berbagai jenis tanaman hias di bawah jembatan layang Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4) yang sudah berjalan selama kurang lebih tiga bulan sebagai bagian dari mempercantik jalanan ibu kota dan berfungsi untuk mengurangi tingkat polusi dari kendaraan bermotor. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Mempercantik Kolong Jembatan dengan Tanaman Hias
Pekerja Lepas Harian (PHL) Suku Dinas Pertamanan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Darmin (55) merawat tanaman hias yang berada di bawah jembatan layang di kawasan Menteng Pulo, Jakarta Selatan sebagai bagian dari mempercantik jalanan ibu kota.
Mempercantik Kolong Jembatan dengan Tanaman Hias
Areal tanaman hias yang dijadikan jalur hijau oleh Suku Dinas Pertamanan Kota Jakarta Selatan yang memanfaatkan tanah di bawah kolong jembatan layang.
Mempercantik Kolong Jembatan dengan Tanaman Hias
Setidaknya ada sekitar 10 jenis tanaman hias yang ditanaman di areal kolong jembatan layang untuk mempercantik jalanan ibu kota yang dilakukan oleh Suku Dinas Pertamanan Kota Jakarta Selatan.
Mempercantik Kolong Jembatan dengan Tanaman Hias
Dua petugas PHL saat merawat tanaman hias yang ditanam di bawah jembatan layang di kawasan Menteng Pulo dalam rangka mempercantik jalanan ibu kota yang dilakukan oleh Suku Dinas Pertamanan Kota Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Suku Dinas Pertamanan Kota Administrasi Jakarta Selatan mempercantik kolong jembatan layang dengan berbagai jenis tanaman hias pada hari Sabtu (1/4).

“Sudah berjalan hampir tiga bulan penanaman di kolong jembatan Menteng Pulo. Ada sekitar 10 jenis tanaman hias yang ditanam di areal sekitar 500 meter ini,” kata Pekerja Harian Lepas (PHL), Darmin (55) saat ditanya di lokasi.

Darmin yang sudah bekerja selama tiga tahun menambahkan, perawatan tanaman hias rutin dilakukan pada pagi dan sore hari. “Hanya tanaman hias saja, bukan pohon besar,” ujarnya.

Kolong jembatan yang terletak di Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Jakarta Selatan dimanfaatkan sebagai jalur hijau oleh pemerintah kota setempat sebagai bagian dari mempercantik jalanan ibu kota. Selain memperindah, tanaman hias yang berada di jalan raya tersebut juga berfungsi untuk mengurangi tingkat polusi dari kendaraan bermotor. 

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home