Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 07:06 WIB | Sabtu, 15 Agustus 2015

Menag: Bergantung Paus Fransiskus untuk Kunjungi Indonesia

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan terbuka bagi Paus Fransiskus datang berkunjung ke Indonesia, dan kedatangannya bergantung pada kehendak pemimpin tertinggi Katolik sedunia tersebut.

"Kami sudah mengundang," kata Lukman singkat di kawasan gedung parlemen, Senayan, Jakarta, hari Jumat (14/8).

Sebelumnya, Menag Lukman menyatakan keinginannya untuk menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia guna membahas berbagai isu, terutama terkait perdamaian dan pencegahan konflik antarumat beragama.

Lukman mengatakan kunjungan itu untuk meneguhkan semangat dialog antarumat beragama agar terus dikembangkan. Selain itu, kunjungan itu juga ditujukan untuk memperlihatkan kehidupan keagamaan di Indonesia dan bertemu dengan umat Katolik di Indonesia.

Menurut Lukman, hubungan baik Indonesia dan Vatikan sudah terjalin sejak lama, lebih dari 65 tahun. Umat Katolik di Indonesia sendiri jumlahnya cukup banyak, tidak kurang dari tujuh juta jiwa.

Menag juga mengakui mengikuti perkembangan upaya-upaya Paus Fransiskus dalam membangun dialog lintas agama melalui media massa.

"Upaya untuk selalu membangun dialog antarumat beragama merupakan sesuatu yang sangat positif dan kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang selama ini dilakukan oleh Paus Fransiskus yang dampaknya sangat baik bagi Indonesia dan juga dunia," kata dia. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home