Loading...
RELIGI
Penulis: Kris Hidayat 17:59 WIB | Rabu, 03 September 2014

Menag Mundur di DPR untuk Selesaikan Program Haji

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Fofo: dok.satuharapan.com)

JAMBI, SATUHARAPAN.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menyatakan alasan pengunduran dirinya sebagai anggota DPR terpilih periode 2014-2019, karena ingin menyelesaikan program pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini sebagai tugas yang harus diemban dan amanah yang harus dituntaskan.

"Saya ingin fokus menyelesaikan tugas dalam melaksanakan program pemerintah dalam program haji tahun ini yang kini sudah mulai jalan," kata Lukman usai membuka Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) Nasional V di Jambi, Rabu (3/9).

"Saya harus melaksanakan tugas, ini amanah yang harus tuntas. Amanah dari Presiden harus tuntas saya selesaikan, apalagi ini menyangkut jemaah haji. Apalagi saya menjadi Amirul Haj," tegas Lukman.

Lukman menepis tudingan bahwa pengunduran dirinya dikarenakan tawaran jabatan menteri di pemerintahan baru, "Saya tegaskan bahwa saya ingin menuntaskan tugas di program haji dulu. Nggak, bukan sama sekali, tidak ada itu," kata Lukman.

Terkait "deal-dealan" dengan presiden baru Jokowi, Lukman juga membantahnya. "Nggak ada deal, nggak ada itu ya," ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum belum dapat memproses penggantian Lukman Hakim Saifuddin karena surat tembusan itu baru berasal dari pihak calon, belum dari DPP Partai Persatuan Pembangunan.

Lukman lolos menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI yang meliputi kabupaten Magelang, kota Magelang, kabupaten Purworejo, kabupaten Temanggung dan kabupaten Wonosobo. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home