Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:08 WIB | Sabtu, 20 Agustus 2016

Mendagri Jerman Serukan Larangan Memakai Burqa di Tempat Umum

Foto: newhumanist.org.uk

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas de Maiziera, Jumat (19/8), mendukung larangan pemakaian burqa di tengah perdebatan nasional yang sengit terkait isu tersebut.

“Kami setuju bahwa kami menolak burqa, kami setuju bahwa kami ingin memperkenalkan tuntutan hukum agar pemakai burqa menampakkan wajahnya di tempat-tempat umum yang menuntut mereka untuk hidup berdampingan dengan masyarakat - saat berkendara, di kantor umum, di sekolah dan universitas, di kantor layanan sipil, di pengadilan,” katanya setelah bertemu dengan mitra regional dari partai konservatif.

De Maiziere mengatakan kepada televisi publik bahwa hijab yang menutupi seluruh wajah “bukanlah bagian dari budaya negara kami.”

“Kami ingin menunjukkan wajah kami ke satu sama lain dan oleh karena itu kami setuju untuk menolak ini - pertanyaannya bagaimana kami memasukkan larangan ini ke dalam undang-undang,” katanya.

De Maiziere mengindikasikan bahwa larangan memakai burqa dalam kondisi tertentu kemungkinan “akan mendapat persetujuan” di parlemen.

“Koalisi besar” sayap kiri yang dipimpin Merkel memperoleh suara mayoritas di majelis rendah Bundestag. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home