Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 19:15 WIB | Senin, 20 Juni 2016

Menhub: Mudik Lebaran Gunakan Roda Dua Naik 50 Persen

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ( Foto Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, memperkirakan ada lonjakan pengguna kedaraan roda empat dan roda dua dalam mudik Lebaran 2016.

Namun, kata Jonan, lonjakan yang paling signifikan terjadi pada pengguna kendaraan roda dua yaitu sepeda motor sebesar 50 persen.

“Estimasinya kalau kendaraan roda empat naiknya tidak banyak, mungkin sampai 5 persen kalau sepeda motor ini banyak nih perkiraan kami dibandingkan tahun lalu naik sekitar 50 persen,” kata Jonan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (20/6).

Menurut Jonan, pihaknya sudah berusaha mengimbau agar para pemudik mengurangi penggunaan sepeda motor dengan menyediakan jasa mudik gratis dan mengangkut sepeda motor dengan truk dan kereta api.

Namun, kata Jonan, mudik gratis kurang diminati oleh para pemudik padahal pihaknya sudah menambahkan beberapa kali lipat kuota.

“Kalau dibandingkan tahun lalu kuota penambahan sampai 3 kali lipat, sampai 15 ribu, kalau kereta api dan truk 15 ribu, kuota masih ada 20 persen, dibuka sampai 24 Juni 2016," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home