Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:05 WIB | Kamis, 26 September 2013

Menilik Album Baru Elton John, The Diving Board

Elton John merilis album terbarunya berjudul The Diving Board. (Foto:nydailynews.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Elton John mampu berkarya dan melakukan sesuatu yang baru di albumnya yang ke 30 yaitu “The Diving Board”. Album ini diluncurkan pada 16 September 2013 lalu, berisi 12 lagu dan tiga lagu selingan.

Di “The Diving Board,” Elton memusatkan perhatiannya pada instrumen pentingnya yaitu piano. Untuk mencapai hal ini, Elton dibantu oleh produser dari perusahaan rekaman di Los Angeles yaitu T-Bone Burnett.

Beberapa diantaranya dipengaruhi oleh Etudes yang menggambarkan kecanggihan dan keanggunan mereka. Tiga instrumental singkat, masing-masing berjudul, “Dream” mirip dengan karya-karya sebelumnya.

Semua ini bukan untuk mengatakan bahwa, “The Diving Board” mengelak dari genre pop. Elton mempertahankan melodi yang singkat dan nuansa untuk membuatnya menjadi menarik.

Suara Elton membuktikan keterbatasan yang kuat. Selama beberapa dekade ia telah menjatuhkan beberapa oktaf dan kehilangan banyak elastisitas. Dia juga mengambil resiko yang signifikan dan membayar harga untuk setiap ekspresi yang ingin ia tunjukkan.

Ada 15 lagu yang siap untuk dinikmati para pecinta musik Elton di album “The Diving Board” kali ini. Diantaranya adalah Oceans Away, Oscar Wilde Gets Out, A Town Called Jubilee, The Ballad of Blind Tom, Dream #1, Dream #2, Dream #3, My Quicksand, Can’t Stay Alone Tonight, dll. (nydailynews.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home