Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:37 WIB | Minggu, 16 April 2023

Menjelang Mudik, Kapolri Tinjau dari Udara Lalu Lintas Jalan di Jawa Barat

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau lewat udara situasi lalu lintas di Jawa Barat, hari Sabtu (15/4). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggunakan Helikopter memantauan arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 dari jalan tol ataupun jalan arteri, pada hari Sabtu (15/4/2023).

Kapolri memantau wilayah Jakarta, Cikampek, Cirebon, Bandung dan daerah sekitarnya. Peninjauan dilakukan Kapolri untuk mengetahui secara langsung apakah saat ini sudah terjadi peningkatan volume lalu lintas hingga titik-titik rawan macet ketika arus mudik berlangsung.

Kapolri menjelaskan, peninjauan sebagai komitmen menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini agar jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Kapolri menyatakan kesiapan arus mudik dan balik terus dilakukan termasuk mempersiapka penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa Contra Flow, One Way, hingga nomor kendaraan ganjil-genap saat arus mudik-balik Lebaran 2023.

Kapolri mengatakan, strategi rekayasa lalu lintas di jalan tol tersebut perlu dipersiapkan agar perjalanan mudik tahun ini bisa lebih baik, aman, dan lancar.

“Ini semua kita lakukan agar proses perjalanan mudik betul-betul bisa terkelola dengan baik, dan masyarakat bisa sampai tujuan mudik dengan lancar dan juga harapan kita semuanya selamat,” kata Kapolri.

Kapolri juga mengimbau warga masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk mengikuti seluruh aturan-aturan yang telah disiapkan demi menjamin terwujudnya keamanan dan kenyamanan.

“Hati-hati dijalan, jangan memaksakan. Kemudian ikuti informasi terkait mudik, ikuti aturan yang sudah dibuat. Sehingga semuanya bisa melaksanakan mudik aman, tertib dan menghindari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi di jalan,” kata Kapolri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home