Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 19:07 WIB | Senin, 21 Maret 2016

Menkeu Minta Pegawai Lanjutkan Transformasi Kelembagaan

Menteri Keuangan RI, Bambang Brodjonegoro. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, meminta para pegawainya untuk melanjutkan transformasi kelembagaan yang berorientasi pada hasil dan inovasi, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada publik.

Keterangan pers Kementerian Keuangan yang diterima di Jakarta, hari Senin (21/3), menyebutkan hal itu diungkapkan Menkeu dalam acara roadshow transformasi kelembagaan yang berlangsung selama tiga hari di Bandung, Jawa Barat.

Acara yang berlangsung sejak hari Minggu (20/3) ini ikut dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, jajaran eselon satu Kementerian Keuangan, serta jajaran eselon dua dan eselon tiga di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Dalam sambutannya, Menkeu menekankan pentingnya inovasi yang dilakukan dalam rangka menyederhanakan proses bisnis serta mendorong partisipasi aktif seluruh pegawai untuk menyukseskan penyelesaian inisiatif strategis yang berorientasi pada hasil.

Selanjutnya, dalam roadshow yang baru pertama kalinya dilakukan di Bandung untuk tahun 2016 ini, para pimpinan di jajaran Kementerian Keuangan juga diminta memberikan kesempatan kepada setiap pegawai untuk melakukan inovasi.

Roadshow ini ditujukan untuk meningkatkan dan menjaga komitmen sekaligus mempertahankan momentum transformasi kelembagaan serta menyebarkan semangat transformasi bagi jajaran pejabat maupun pegawai di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Program transformasi kelembagaan di Kementerian Keuangan dilaksanakan sejak tahun 2014, bertujuan untuk mewujudkan budaya berorientasi hasil serta merampingkan proses bisnis dan digitalisasi dalam skala besar.

Selain itu, program ini juga memiliki manfaat untuk mewujudkan organisasi yang tepat guna dan tepat sasaran, menghargai dan mempertahankan bakat terbaik serta proaktif dalam menciptakan terobosan nasional.(Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home