Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 19:28 WIB | Senin, 21 Maret 2016

CEO Perusahaan Asuransi AXA Mengundurkan Diri

Henri de Castries (Foto: alchetron.com)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Perusahaan asuransi terbesar Prancis AXA mengumumkan, Senin (21/03), bahwa CEO sekaligus direkturnya Henri de Castries akan mengundurkan diri dan juga meninggalkan dewan direksi pada September.

Surat kabar Inggris melansir de Castries, yang bergabung dengan dewan direksi raksasa perbankan Inggris HSBC pada 1 Maret, diperkirakan akan mengambil alih jabatan CEO di bank tersebut.

Sunday Times, mengutip narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan pada akhir pekan bahwa bos AXA itu merupakan calon kuat untuk menggantikan CEO HSBC saat ini Douglas Flint.

“Setelah 27 tahun berkarya di grup ini dan hampir 17 tahun menjabat sebagai CEO, Henri de Castries, direktur dan CEO AXA, mengumumkan keputusannya untuk pensiun dan mundur dari dewan direksi mulai 1 September 2016,” menurut pernyataan AXA.

AXA, perusahaan asuransi terbesar kedua di Eropa setelah raksasa Jerman Allianz, mengatakan dewan direksinya dengan suara bulat memutuskan dalam sebuah rapat pada Sabtu untuk memisahkan jabatan direktur dan CEO.(Ant/AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home