Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 09:02 WIB | Rabu, 30 April 2014

Menkokesra Laporkan Perkembangan Virus MERS-CoV

Virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome) yang diduga berasal dari unta sebagai inang. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengemukakan sudah melaporkan perkembangan kasus Sindrom Pernapasan Timur Tengah atau Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami sudah melaporkan kepada Presiden," kata Menkokesra Agung Laksono ketika dihubungi Antara di Jakarta, Selasa (29/4) malam.

Dalam laporan tersebut, tambah Agung, termasuk soal satu orang warga negara Indonesia (WNI) yang diduga terjangkit virus MERS-CoV. "Ini menjadi perhatian pemerintah," katanya.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan menyatakan WNI berinisial NA berusia 61 tahun meninggal saat dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Jeddah, Arab Saudi, akibat serangan Koronavirus.

WNI tersebut telah lama tinggal di Arab Saudi, bukan wisatawan atau jemaah umrah.

Pemerintah Indonesia, kata Agung, telah melakukan langkah antisipasi, salah satunya menyiapkan rumah sakit untuk menangani pasien.

"Kami juga meminta kepada masyarakat yang baru kembali dari umroh atau kembali dari beberapa negara di Timur Tengah untuk segera memeriksakan kesehatannya jika mengalami beberapa gejala mencurigakan," katanya.

Meski demikian, imbauan untuk memeriksakan kesehatan bukan hanya berlaku bagi mereka yang kembali dari umroh, namun juga bagi seluruh masyarakat Indonesia. "Menjaga kesehatan, menjaga pola hidup sehat itu penting," katanya. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home