Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:50 WIB | Minggu, 07 September 2014

Menlu AS Bahas NIIS dengan Ketua Liga Arab

John Kerry bertemu dengan Ketua Liga Arab untuk membahas NIIS. (Foto: Ist)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry pada Sabtu (6/9) membahas ancaman Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dengan kepala Liga Arab, menjelang pertemuan lanjutan organisasi tersebut.

Liga Arab akan menggelar pertemuan tingkat menteri di Kairo pada Minggu untuk menangani perubahan yang begitu cepat terjadi di dunia Arab.

Kerry dan kepala Liga Arab Nabil al-Arabi “membahas perlunya Liga Arab dan para anggotanya untuk mengambil posisi yang teguh dalam koalisi melawan ISIL,” ujar seorang pejabat senior Kementerian Luar Negeri AS, menggunakan nama lain dari NIIS.

Keduanya juga membahas “pentingnya tindakan tegas untuk menghentikan arus masuk gerilyawan asing, merespons pendanaan ISIL dan memerangi tindakan provokatif ISIL,” imbuhnya.

Mereka sepakat bahwa Irak merupakan garis terdepan dalam perjuangan melawan NIIS “dan bahwa Irak, Amerika Serikat, kawasan regional dan masyarakat dunia harus bekerja sama membantu Irak dalam menghadapi ancaman ini,” tegasnya. (AFP)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home