Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:46 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Menpora Optimistis Tafisa Tetap Terselenggara di Jakarta

Ilustrasi: Menpora Imam Nahrawi saat meladeni pertanyaan sebuah stasiun televisi swasta sebelum menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari OIlahraga Nasional, Oktober 2015 yang lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiaid).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis teror keamanan yang terjadi saat ini tidak mengganggu persiapan agenda olahraga internasional yang akan dilaksanakan di Tanah Air seperti TAFISA  (The Association For International Sport for All) Games 2016 dan pihaknya yakin situasi keamanan akan terkendali.

"Kita yakin situasi akan segera kembali normal dan persiapan event olahraga internasional di Jakarta dan Indonesia dapat terus berjalan dan terlaksana," kata Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan tertulis  di Jakarta, hari Kamis (14/1).

Menpora  mengutuk keras teror keamanan yang mengakibatkan beberapa orang meninggal dan mengalami luka. Pihaknya juga menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban teror tersebut.

“Seperti arahan Presiden Jokowi, masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan takut dan kalah dengan terorisme," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan saat ini Indonesia bersiap diri untuk menghadapi kejuaraan internasional yang dibuka dengan Olimpiade Olahraga Rekreasi atau Tafisa World Games 2016 yang akan melibatkan sekitar 110 negara. Kejuaraan ini rencananya akan dipusatkan di Ancol.

Selain itu Indonesia juga terus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Kejuaraan ini juga diikuti banyak negara dan juga akan ditonton wisatawan asing. Gongnya adalah Asian Games 2018 yang dipusatkan di Jakarta dan Palembang.

Dengan kesiagapan semua pihak, kata dia, Menpora optimis aparat keamanan dapat bergerak cepat mengatasi situasi dan segera mengungkap pelaku dan aktor intelektual dibalik serangan teror di Jakarta. Pihaknya juga berharap situasi segera terkendali dan bisa cepat pulih.

“Kita percaya negara-negara lain juga memahami situasi ini dan tetap percaya bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah berbagai event olahraga internasional yang besar yang sudah dijadwalkan," kata Imam. (Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home