Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:48 WIB | Rabu, 06 Januari 2016

Menpora: AG 2018 Kerja Bersama Lintas Kementerian

Menpora: AG 2018 Kerja Bersama Lintas Kementerian
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) dan Kepala Badan EKonomi Kreatif Triawan Munaf (kanan) dalam konferensi pers tentang perbaikan maskot dan Logo AG 2018, di Media Center Kemenpora, Jakarta, hari Rabu (6/1). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Menpora: AG 2018 Kerja Bersama Lintas Kementerian
Tim dari Badan Ekonomi KReatif yang membantu kinerja desain maskot AG 2018 mengelilingi Imam Nahrawi dan Triawan Munaf. .

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ajang pesta olahraga multieven negara-negara se-Asia, Asian Games (AG) 2018 yang menurut rencana akan diselenggarkan di Jakarta-Palembang adalah kerja bersama seluruh masyarakat, oleh karena itu membutuhkan dukungan di sektor ekonomi yang digerakkan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEK).

“Saat ini Kemenpora melibatkan masyarakat, dan Badan Ekonomi Kreatif, kami tidak bekerja sendiri kami memberi opsi kepada masyarakat,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam konferensi pers tentang perbaikan maskot dan Logo AG 2018, di Media Center Kemenpora, Jakarta, hari Rabu (6/1).

Menpora menginginkan ajang ini menjadi ajang kreativitas masyarakat, sehingga masyarakat sendiri yang mendesain maskot yang bisa mendatangkan daya tarik dan nilai ekonomis.

Dalam konferensi tersebut turut hadir Kepala BEK, Triawan Munaf dan beberapa staf dari BEK yang beberapa waktu sebelumnya mengadakan perundingan dengan Kemenpora terkait logo dan maskot dari  AG 2018.

Menpora menerima banyak masukan dari masyarakat yang menginginkan maskot diganti. Menurut Imam, logo AG 2018 sudah resmi, oleh karena itu pemerintah tinggal memikirkan opsi serius untuk maskot, dan Kemenpora  akan mengadakan sayembara lagi kepada para desainer agar mereka memilih beberapa contoh maskot. 

Guna meningkatkan efektivitas waktu terkait dengan maskot Asian Games 2018, Menpora dan BEK sebelumnya pada tanggal 31 Desember 2015   mengadakan pertemuan membahas maskot tersebut.

“Ini kan even generasi muda, maka banyak generasi muda Indonesia yang akan dilibatkan merancang atau mendesain maskot,” kata dia.   

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home