Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:32 WIB | Senin, 25 Mei 2015

Merah Putih Harus Berkibar di Semua Laga SEA Games 2015

Seragam merah putih, Deputi IV Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, dan Rita Subowo Ketua Umum KOI (paling kanan). (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Djoko Pekik Irianto berpesan kepada para atlet yang akan berlaga di ajang multi olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2015 untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putihdi setiap akhir pertandingan cabang olahraga yang mereka ikuti.

“Kalau bisa upayakan banyak bendera merah putih di setiap venue, artinya kita meraih kemenangan di setiap cabang olahraga,” kata Djoko Pekik dalam acara Pelepasan Kontingen SEA Games 2015 oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI), di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/5).

Djoko Pekik menyampaikan hal tersebut sebagai amanat dari Menpora Imam Nahrawi yang kebetulan dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. “Kita sudah lakukan persiapan matang, oleh karena itu Pak Imam berpesan agar lagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh para atlet,” kata Djoko.

Acara tersebut dihadiri sejumlah atlet yang akan bertanding menjadi duta Indonesia di 32 cabang olahraga di SEA Games 2015 di Singapura.

Singapura terpilih sebagai tuan rumah SEA Games 2015 dan akan berlangsung mulai dari Jumat (5/6) sampai dengan (16/5). “Jaga kesehatan kalian semua, karena kalian semua berpeluang menjadi duta bangsa,” Djoko menambahkan.

Djoko mengemukakan bahwa persiapan untuk SEA Games 2015 sesungguhnya sejak lama dilaksanakan, akan tetapi Djoko meminta maaf karena tidak bisa memantau satu persatu secara detil setiap cabang olah raga.

“Anda berjuang ke Singapura tidak sendirian, karena kita yakin masyarakat memberi dukungan,” Djoko menambahkan.

Djoko menginginkan beberapa cabang olah raga memenuhi target medali dari 12 cabang yang menjadi andalan untuk meraih medali di SEA Games Singapura nanti. “Ada empat cabang yang diharapkan bisa menjadi lumbung emas Indonesia, yakni Atletik, Bulu Tangkis, Panahan, dan angkat besi,” kata Djoko.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home