Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:03 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Menengok Persiapan SEA Games Negara Lain

Ilustrasi: Defile para atlet Indonesia saat memasuki arena Asian Games 2014 di Incheon, beberapa waktu lalu. (Foto: zimbio.com).

SATUHARAPAN.COM – SEA Games (Ajang pesta multi olah raga Negara-negara kawasan Asia Tenggara ke-28 semakin dekat, beberapa negara telah melakukan persiapan seperti tertuang di situs resmi seagames2015.com,  Jumat (22/5).

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Thailand tampil sebagai juara umum dengan 107 medali emas, 4 perak, dan 81 perunggu. Tuan rumah Myanmar  menempati peringkat kedua dengan 86 medali emas, 62 medali perak, dan 85 perunggu. Peringkat ketiga diduduki Vietnam dengan 73 medali emas, 86 medali perak, dan 86 perunggu. Indonesia menempati peringkat keempat dengan 65 medali emas, 84 medali perak, dan 111 perunggu.

Para pelari jarak pendek Singapura baru-baru ini melakukan langkah baru untuk mencapai serangkaian rekor nasional baru yakni dengan berpartisipasi di Kejuaraan Atletik Terbuka Taiwan, yang telah digelar

kurang lebih satu bulan yang lalu.

Para pencetak rekor bagi tim atletik Singapura adalah di nomor 4 x 100 meter putri antara lain atas nama Wendy Enn, Shanti Pereira, Dipna Lim-Prasad, dan Smriti Menon. Shanti mengomentari hasil raihan medali perak yang dia raih di Taiwan,  dia menyebut kemenangan tersebut menjadi kejutan yang menyenangkan.

Sementara itu Chef de Mission Malaysia  Datuk Seri Norza Zakaria, telah menyatakan keinginannya untuk kontingen tertib tahun ini di SEA Games. Negeri Jiran pada SEA Games 2015 menyertakan, 653 atlet dan 206 pejabat yang akan ditempatkan di hotel di seluruh Singapura, Norza menyerukan disiplin dari perwakilan bangsa.

“Tidak ada perkampungan atlet, sehingga akan menjadi tantangan bagi kita untuk memantau atlet. Tetapi jika manajer tim melakukan pekerjaan mereka, semuanya akan baik-baik saja,“ kata Norza.

“Saya tidak ingin datang hanya sebagai wisatawan, saya ingin semua orang tahu dan melakukan pekerjaan mereka. Manajer tim harus melakukan tempat-pemeriksaan untuk memastikan semuanya adalah dalam rangka. Saya ingin para atlet dan pejabat untuk diingat bahwa mereka mewakili negara dan saya ingin semua

orang untuk disiplin,” kata Norza.

Thailand Bertekad Sapu Bersih Cabang Golf

Sementara dari Thailand, Bangkok Post melaporkan bahwa tim golf akan membidik semua empat medali emas yang tersedia. Atlet golf Thailand akan bermain tanpa tujuh pemain seperti Danthai Boonma dan Budsabakorn Sukapan. Danthai, ganda SEA Games 2013 peraih medali emas, juga merupakan bagian dari skuat Thailand di Asian Games 2014 yang mempersembahkan medali perunggu.

Presiden Asosiasi Golf Thailand Rangsrid Luxitanond tetap percaya diri dan dia mengandalkan beberapa atlet seperti Natipong Srithong, Tawan Phongphun, Kasidit Lepkrute, dan Benyapa Nipatsophon sebagai pemain kunci yang harus diperhatikan.

“Saya senang dengan para pemain; mereka terampil dan telah disiplin. Mereka telah dilatih bersama-sama selama berbulan-bulan dan telah bermain di turnamen internasional di Club Golf Sentosa, tempat untuk 2015 SEA Games,” kata Rangsrid. 

(singapore2015.com/thestar.com.my/Wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home