Loading...
FOTO
Penulis: Bayu Probo 14:50 WIB | Sabtu, 28 Juni 2014

Meriah, Umat Sambut Ramadan 1435 H

Meriah, Umat Sambut Ramadan 1435 H
Para peserta Karnaval Dugderan membawa maskot karnaval berupa patung hewan imajiner Warak Ngendok, saat melintas di Jalan Pemuda Semarang, Jateng, Jumat (27/6). Karnaval Dugderan merupakan tradisi khas warga Kota Semarang yang digelar untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. (Foto-foto: Antara)
Meriah, Umat Sambut Ramadan 1435 H
Sejumlah anak mengikuti pawai obor ketika melintasi Kawasan RW 07 Perumnas Satu Kranji, Bekasi Barat, Jumat (27/6). Pawai yang diikuti ratusan umat Muslim tersebut untuk menyambut bulan suci Ramadan 1435 H.
Meriah, Umat Sambut Ramadan 1435 H
Sejumlah santri dengan mengenakan kain sarung berebut bola saat pertandingan sepakbola di atas lumpur sawah di Pulorejo, Kedungpanji, Kec Lembeyan, Magetan, Jatim, Jumat (27/6). Kegiatan tersebut merupakan tradisi pondok pesantren Roudlotul Huda untuk menyambut Ramadan.
Meriah, Umat Sambut Ramadan 1435 H
Aktivis LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Untirta berkostum ala robot menyapa warga saat berpawai menyambut Bulan Ramadhan di Jalan Ahmad Yani, Serang, Banten, Jumat (27/6).
Meriah, Umat Sambut Ramadan 1435 H
Sejumlah elemen mahasiswa Muslim melakukan aksi damai menyambut Ramadhan di Bundaran Gladak, Solo, Jateng, Jumat (27/6). Mereka mengingatkan pentingnya berbagai amalan di bulan puasa dan membagikan jadwal imsak (batas waktu sahur) kepada pengguna jalan.
Meriah, Umat Sambut Ramadan 1435 H
Pegawai hotel menunjukkan aneka kreasi takjil kurma yang akan disajikan gratis selama Ramadan di salah satu hotel bintang lima di Kota Palembang, Sumsel, Jumat (27/6). Menyambut Ramadan, Hotel dan Restoran berlomba menyajikan menu takjil dan berbuka yang istimewa untuk menarik minat masyarakat.

SATUHARAPAN.COM – Masyarakat Indonesia menyambut bulan suci Ramadan 1435 H dengan meriah. Tradisi-tradisi unik dari berbagai daerah menyemarakkannya. Semua itu diharapkan membuat umat makin siap melaksanakan ibadah puasa yang telah menjadi perintah wajib agama Islam.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home