Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:10 WIB | Rabu, 24 Juli 2013

Meriahnya World Youth Day di Brasil

Meriahnya World Youth Day di Brasil
Ratusan ribu pemuda katholik Roma dari seluruh penjuru dunia saat mengikuti acara pembukaan World Youth Day di pantai Copacabana, Brasil. (foto-foto: bbc.co.uk)
Meriahnya World Youth Day di Brasil
Pesiarah mengikuti acara pembukaan dengan pembicara Romo Orani Joao Tempesta di Copacabana.
Meriahnya World Youth Day di Brasil
Ratusan pemuda juga turut ambil bagian di taman Quinta da Boa Vista, Rio de Janairo.
Meriahnya World Youth Day di Brasil
Meriahnya World Youth Day di Brasil
Penjaga mengawasi dengan ketat, mencegah kejadian yang tidak diinginkan, setelah adanya aksi protes menentang korupsi dan keburukan pemerintah.
Meriahnya World Youth Day di Brasil
Pemuda katholik dari seluruh penjuru dunia menguikuti even World Youth Day selama lima hari di Brasil.

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM - Sekitar 400.000 umat Katolik bergabung dalam upacara di pantai Copacabana di Rio de Janeiro, Brazil menandai pembukaan World Youth Day. Dan puncak festival ini akan dikunjungi Paus Fransiskus.

Kunjungan Paus di Brazil pada Senin dibawah pengamanan ketat, setelah berminggu-minggu ibu kota Brazil diwarnai protes rakyat terhadap pemerintah Brazil karena kasus korupsi.

Misa pada Selasa (23/7) sore di Pantai Copacabana dipimpin Uskup Agung Rio, Orani Joao Tempesta. Dia menyambut peserta festival lima hari ini yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 1,5 juta orang dari seluruh dunia.

Sebelumnya sebuah bahan peledak ditemukan di tempat yang dekat dengan tempat di mana Paus akan berkunjung. Namun aparat keamanan setempat telah menemukannya dan menyingkirkan peledak yang disebutnya sebagai berdaya ledak rendah.

Juru bicara Vatikan, Federico Lombardi, kepada wartawan menegaskan bahwa penemuan bahakan peledak itu tidak menjadi alasan untuk kekhawatiran.

Pada kunjungan itu, Paus akan mengunjungi sebuah rumah sakit di Rio pada hari Rabu ini bertemu dengan pemuda-pemuda yang mengambil bagian dalam program rehabilitasi narkotika.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home