Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:26 WIB | Jumat, 26 Juni 2020

Mesir: Suami Lempar Istri dari Lantai Lima Apartemen, Karena Terinfeksi COVID-19

KDRT. (Foto ilustrasi: Ist)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Seorang lelaki Mesir melemparkan istrinya dari lantai lima apartemen mereka, karena dia terinfeksi virus corona.

Perempuan itu, yang berusia 25 tahun, selamat dan para tetangga membawanya ke rumah sakit, tempat dia menjalani operasi untuk cedera tulang belakang. Suaminya telah ditahan di penjara sambil menunggu penyelidikan polisi.

Pria itu mengatakan kepada petugas bahwa ia dan istrinya terus berdebat, dan memutuskan untuk berpisah. Ketegangan menjadi lebih buruk ketika dia tahu dia telah terinfeksi COVID-19.

"Saya takut terinfeksi," katanya kepada polisi. “Istri saya melakukan tiga tes, yang semuanya memastikan dia terinfeksi. Jadi saya memintanya untuk meninggalkan rumah. Tetapi ketika dia menolak, saya mendorongnya."

Penuntutan umum sekarang menunggu si istri pulih dan meninggalkan karantina sehingga dia dapat memberikan pernyataan di bawah sumpah.

Kekerasan dalam Rumah Tangga

Aly Mazyad, konsultan ahli bedah ortopedi di Rumah Sakit Universitas Ain Shams di Kairo, mengatakan rumah sakit telah mendirikan ruang operasi khusus di departemen karantina karena perempuan itu terinfeksi virus corona. Infeksinya stabil, tetapi dia tetap dalam kondisi kritis dan bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk sepenuhnya pulih, katanya.

Insiden ini menyoroti peningkatan kekerasan dalam rumah tangga selama pembatasan akibat pandemi virus corona, tidak hanya di Mesir tetapi di seluruh dunia.

"Tidak ada jalan keluar, tidak ada taman umum atau pusat hiburan untuk dikunjungi, dan keluarga-keluarga tinggal untuk waktu yang lama bersama di tempat yang sama," kata psikiater Nermeen Geed.

Faktor lain yang berkontribusi terhadap ketegangan domestik adalah penutupan sekolah, kesepian, masalah keuangan dan kebosanan, katanya. “Kita semua berada dalam satu kapal, melawan musuh yang tidak dikenal. Jadi kita semua harus sepakat tentang bagaimana hidup berdampingan dan menghadapi keadaan ini." (Arab News)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home