Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:36 WIB | Senin, 10 Oktober 2016

Messi Layak Pensiun sebagai Juara Piala Dunia

Para pendukung timnas Brasil menyaksikan sesi latihan tim kesayangan mereka di stadion Arena Dunas di Natal, Brasil, 3 Oktober 2016. Brasil akan menghadapi Bolivia di kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 pada 6 Oktober. (Foto: AFP)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Argentina Edgardo Bauza yakin Lionel Messi layak untuk pensiun dari sepak bola internasional sebagai pemenang Piala Dunia.

Messi memutuskan untuk berhenti bermain untuk negaranya setelah tiga kali berturut-turut gagal menjadi juara di final kompetisi internasional, saat dikalahkan Jerman pada Piala Dunia 2014 dan Cile di Copa America pada 2015 dan 2016.

Namun, pemain Barcelona tersebut mengubah keputusannya setelah melakukan pembicaraan dengan Bauza pada Agustus kemarin.

Bagi Bauza, keputusan awal Messi untuk pensiun berasal dari rasa frustasinya daripada keinginan aslinya untuk berhenti dari tim nasional Argentina.

"Ketika kami sedang berbicara, dia (Messi) menyatakan ketertarikannya terhadap tim nasional dan bagaimana caranya untuk terus bertambah baik," kata  Bauza hari Minggu (9/10)

Menurut Bauza: "Saya bertemu dengan Messi bukan untuk membujuknya, saya yakin bahwa selama kami mengobrol sebuah kesempatan akan terbuka."

Rekan Messi di klub sekaligus di tim nasional, Javier Mascherano juga bergabung dalam pembicaraan tersebut di Barcelona.

Bauza berharap Messi akan pulih dari cedera pangkal pahanya tepat waktu untuk bermain dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Argentina melawan Brasil dan Kolombia pada 10 dan 15 November. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home