Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:24 WIB | Jumat, 02 September 2016

Messi Tidak Berniat Membohongi Siapapun, Kembali Perkuat Argentina

Lionel Messi (kiri), usai mencetak gol di pertandingan persahabatan piala Joan Gamper melawan Sampdoria di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, hari Rabu 10 Agustus, 2016. (Foto: AP/Manu Fernandez)

MENDOZA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang tim nasional Argentina, Lionel Messi  mengatakan dia tidak berniat berbohong kepada siapa pun setelah kembali memperkuat nasional Argentina.

Hal tersebut dia kemukakan setelah memperkuat Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan menghadapi Uruguay, hari Jumat (2/9) pagi WIB di Estadio Malvinas, Mendoza, Argentina.

Seperti diberitakan situs berita sepak bola, Soccerway, saat Argentina menang dengan skor 1-0 atas Uruguay, Messi mencetak gol kemenangan  di menit ke-43.

Penampilan Messi saat Argentina mengalahkan Urugay merupakan penampilan pertamanya  sejak pemain yang memperkuat Barcelona tersebut membatalkan keputusannya pensiun dari sepak bola internasional. Messi memutuskan kembali ke tim nasional setelah bertemu dengan Edgardo Bauza. Padahal beberapa waktu lalu, Messi memutuskan pensiun karena dia merasa gagal membawa Argentina berprestasi di Copa America (Piala Amerika).  “Saya sangat berterima kasih dapat kembali ke tim nasional,” kata Messi. 

“Tapi saya tidak menipu siapa pun ketika saya pensiun,” Messi menambahkan.

Kemenangan atas Uruguay menempatkan Argentina di peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Tim berjuluk Tango tersebut mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan yang telah dimainkan, Argentina  unggul satu poin atas tim yang menempati di peringkat kedua, Uruguay. 

Messi mengatakan dia sempat kecewa dengan kondisi tim nasional Argentina. ”Namun saya sudah bicarakan dengan Bauza (pelatih Argentina, Edgardo Bauza, Red), saya pikir akan lebih baik,” kata Messi.  

Namun, 29 tahun itu mengatakan dia tidak terlalu yakin dengan untuk pertandingan kualifikasi berikutnya Argentina melawan Venezuela karena cedera. “Saya merasa nyeri banyak rasa sakit di pangkal paha,” kata dia.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona  Amerika Selatan lainnya:

Hari Jumat (2/9) pagi WIB: Ekuador 0-3 Brasil, Paraguay 2-1 Cile. (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home