Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:24 WIB | Sabtu, 13 Agustus 2016

Messi Bersedia Masuk Timnas Argentina Lagi

Lionel Messi (kiri), usai mencetak gol di pertandingan persahabatan piala Joan Gamper melawan Sampdoria di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, hari Rabu 10 Agustus, 2016. (Foto: AP/Manu Fernandez)

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM - Lionel Messi sudah mempertimbangkan kembali keputusannya dari pensiun di kompetisi internasional dan akan terus bermain di tim nasional Argentina.

Messi mengatakan bahwa ia akan kembali meskipun "banyak masalah" yang melibatkan federasi sepak bola negaranya, yang terperosok dalam kekacauan keuangan dan di bawah intervensi FIFA.

"Ada banyak masalah yang perlu diselesaikan di sepak bola Argentina, tapi aku lebih suka untuk membantu dari dalam dan tidak mengkritik dari luar," kata Messi. "Saya tidak ingin menimbulkan kerugian, saya selalu berusaha untuk melakukan hal yang sebaliknya dan membantu dengan cara apapun yang memungkinkan,” kata Messi hari Jumat (12/8) seperti dikutip kantor berita AP.

Messi mengatakan ia memutuskan berhenti membela tim nasional setelah Argentina kalah dari Cile di final Copa America, Juni lalu, setelah playmaker Barcelona ini gagal tendangan penalti di adu tendangan pinalti yang sangat menentukan.

"Banyak hal terlintas dalam pikiranku pada malam final dan saya sempat berpikir serius untuk berhenti, tapi cinta saya untuk negara dan memakai kaus itu sangatlah luar biasa," kata Messi dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh manajernya.

Messi begitu frustrasi karena Argentina beberapa kali gagal memenangkan partai final di ajang internasional. Meskipun Messi (29) sukses memenangkan hampir semuanya bersama Barcelona, tapi dia gagal membawa timnas di kompetisi besar. Satu-satunya trofi yang diperoleh Messi dengan Argentina adalah di tim U-23 di Olimpiade Beijing 2008.

Messi juga menunjukkan kemarahannya atas krisis internal di tubuh Argentine Football Association atau PSSInya Argentina, yang sedang bermasalah dengan pemerintah dan klaim korupsi juga salah urus.

Sebelumnya pelatih baru Argentina Edgardo Bauza terbang ke Barcelona mencoba meyakinkan Messi supaya kembali bergabung di tim nasional.

Bauza diharapkan bisa mengajak Messi masuk skuat timnas untuk laga kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay pada 1 September dan Venezuela pada 6 September.

Messi mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang ingin dia "terus bermain untuk timnas Argentina."

"Saya berharap kita segera bisa memberi mereka sesuatu yang menghibur," katanya.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home