Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:37 WIB | Selasa, 15 November 2016

Messi Mabuk Udara Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Striker Barcelona, Lionel Messi, meninggalkan lapangan bersama tim dokter setelah mengalami cedera pada laga kontra Atletico Madrid di stadion Camp Nou, Barcelona, 21 September 2016. (Foto: AFP)

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM - Lionel Messi mengalami mabuk perjalanan udara, Senin (14/11), setelah pesawat yang mengangkut tim nasional Argentina mengalami turbulensi hebat dalam penerbangan dari Buenos Aires ke San Juan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia.

Pemain bintang Barcelona tersebut dan para rekannya di tim nasional mengalami mabuk perjalanan akibat turbulensi dalam penerbangan ke kota dekat Pegunungan Andes tersebut yang menjadi lokasi laga kualifikasi Piala Dunia antara Argentina melawan Kolombia, hari Selasa (15/11).

Hal itu tidak menghalangi Messi dan para rekannya untuk tampil di pertandingan krusial yang menjadi penentu peluang Argentina untuk melenggang ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Skuat asuhan Edgardo Bauza tersebut kini berada di urutan keenam klasemen grup kualifikasi zona Amerika Selatan setelah meladeni 11 laga usai kekalahan telak 3-0 di kandang Brasil pekan lalu.

Argentina hanya terpaut satu poin dari Ekuador yang berada di posisi keempat. Empat tim teratas akan secara otomatis melenggang ke Piala Dunia dan tim di posisi kelima akan memainkan laga play-off melawan wakil zona Oceania.

Lionel Messi dan para pemain tim nasional Argentina harus mengambil "resiko" untuk mengalahkan Kolombia sekaligus menjaga harapan untuk lolos Piala Dunia tetap hidup, ungkap pelatih Edgardo Bauza menjelang pertandingan tersebut yang diharuskan menang pada Selasa (14/11).

Messi terlihat kesal kepada media Argentina karena menyoroti kemarahannya setelah Albiceleste kalah 0-3 dari Brasil pada pekan lalu.

Sejauh ini, Argentina hanya satu poin di belakang posisi kelima Cile, namun bila gagal menang melawan Kolombia maka jarak tersebut semakin melebar.

Gelandang Barcelona Javier Mascherano mengatakan bahwa Argentina mencapai "titik terendah" usai dikalahkan Brasil.

Dengan tekanan untuk menang kepada dia dan skuatnya, Bauza mengatakan bahwa kemarahan Mascherano itu baik, dan dia masih yakin dapat lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home