Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:41 WIB | Kamis, 16 Januari 2020

Mikhail Mishustin Akan Ditunjuk Sebagai PM Baru Rusia

Kepala Pajak Federal, Mikhail Mishustin, akan diangkat menjadi Perdana Menteri Rusia, menggantikan Dmitry Medvedev. (Foto: dari Sputnik)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Sehari sebelum pengumuman pengunduran diri Perdana menteri Rusia, Dmitry Medvedev, Presiden Rusia,Vladimir Putin telah mengusulkan Mikhail Mishustin untuk menjabat perdana menteri menggantikan Medvedev.

Mishustin adalah kepala Layanan Pajak Federal saat ini. Partai politik yang berkuasa di Rusia, United Russia, dengan suara bulat menyetujui pencalonan Mikhail Mishustin sebagai perdana menteri, kata pembantu juru bicara Duma (Dewan Perwakilan Rakyat Rusia), Anastasia Kashevarova, pada hari Kamis (16/1), dikutip media setempat, Sputnik News.

Selain itu, Kashevarova mencatat bahwa Mishustin mengatakan Kabinet akan bekerja dalam kerja sama yang erat dengan parlemen.

Pada saat yang sama, anggota partai Andrei Turchak mengatakan bahwa meskipun mengundurkan diri sebagai perdana menteri, Dmitry Medvedev akan tetap menjadi kepala partai Rusia Bersatu. Namun Partai Komunis Rusia, yang merupakan bagiannya, mengatakan bahwa mereka akan abstain memilih dalam pencalonan Mishustin.

Duma Negara Rusia akan mengadakan pertemuan di kemudian hari untuk mempertimbangkan pencalonan Mishustin. Sebelum itu, Mishustin akan bertemu dengan semua faksi dari majelis rendah parlemen negara itu.

Pada hari Rabu (15/1), Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev mengumumkan pengunduran diri pemerintah, beberapa jam setelah Presiden Vladimir Putin berpidato di hadapan anggota parlemen dan pejabat tinggi yang menguraikan prioritas politik domestik.

Setelah pengunduran diri Medvedev, Vladimir Putin mengusulkan Mikhail Mishustin, kepala Layanan Pajak Federal, untuk jabatan perdana menteri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home