Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 12:20 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

Militan Islam Rusia Nyatakan Janji Setia kepada ISIS

Ilustrasi militan ISIS. (Foto: Dok.satuharapan.com/AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Militan Islam di empat wilayah Kaukasus Rusia telah menyatakan janji setia kepada kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), menurut sebuah rekaman yang disambut ISIS setelah diunggah.

Rekaman suara yang pada jejaring sosial YouTube, mengatakan, militan di Dagestan, Chechnya, Ingushetia dan Kabardino-Balkaria daerah Rusia telah bersumpah setia kepada Abu Bakr al-Baghdadi, kepala kelompok jihad yang ditakuti.

"Mematuhi perintah Allah... kami menyatakan kesetiaan untuk Khalifah Ibrahim bin Awwad bin Ibrahim al Badri al-Husseini al Qoureishi untuk ketaatan dan subordinasi," ujar suara rekaman dalam bahasa Arab dan Rusia, mengacu pada Abu Bakr al-Baghdadi.

"Kami bersaksi bahwa semua mujahidin Kaukasus bersatu melalui keputusan ini dan tidak ada perbedaan pendapat di antara kita tentang masalah ini," terdengar ucapan seorang pria.

Seorang juru bicara untuk kelompok ISIS, Abu Mohammed al-Adnani, menyambut baik berita dalam rekaman itu.

"Kami mengucapkan selamat kepada para prajurit Negara Islam di Kaukasus. Kami mengucapkan selamat kepada mereka atas pernyataan kesetiaan kepada Khalifah. Dia (Abu Bakr al-Baghdadi) menerima kesetiaan anda dan nama Sheikh Abu Mohammad al-Qadari sebagai (gubernur) Kaukasus."

Pemerintah Rusia telah menegaskan bahwa ribuan warga Rusia, sebagian besar dari Kaukasus, telah melakukan perjalanan ke Suriah dan Irak untuk berjuang bersama kelompok Negara Islam.

Wakil Sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Rabu (24/6), menyatakan jumlah jihadis ISIS asal Rusia telah mencapai 2.000 jiwa.

Beberapa dari mereka mengeluarkan video yang mendukung al-Baghdadi.

Jika mereka (jihadis ISIS) kembali, biasanya melalui Turki. Mereka biasanya berpura-pura menjadi turis yang kehilangan dokumen dan akan menimbulkan masalah. (ammonnews.net)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home