Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:26 WIB | Minggu, 16 Maret 2014

Mourinho: Salah Masih Butuh Waktu

Mohamed Salah (kedua dari kiri). (Foto: dailymail.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Chelsea Jose Mourinho punya harapan tinggi pada pemain asal Mesir Mohamed Salah, seperti diberitakan situs berita Mesir Ahram online.

Sejak penandatanganan kontrak antara klub dengan Salah di akhir Januari lalu, penyerang 21 tahun itu sejauh ini hanya turun dalam tiga laga sebagai pemain pengganti, dengan total 60 menit.

Menurut Mourinho perlu waktu untuk Salah menyesuaikan model permainan sepakbola Inggris yang sangat kompetitif, kata juru bicara Chelsea. 

"Salah membutuhkan enam bulan untuk beradaptasi di tim dan di Liga Premier, " kata juru bicara itu,

"Dia hanya butuh beberapa waktu dan menjadi lebih akrab dengan Liga Premier," tambah dia, menyangkal laporan media Mesir yang mengatakan bahwa kemampuan Salah menurut Mourinho "kecil."

"Sangat penting bagi Salah untuk langkah demi langkah dan mencoba meningkatkan dan beradaptasi," kata juru bicara itu.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Chelsea Magazine, Salah mengatakan bahwa ia akan menyesuaikan dengan klub.

"Aku tahu tidak akan mudah untuk bermain di setiap pertandingan karena kami memiliki begitu banyak pemain yang sangat baik di posisi saya," kata Salah.

Sementara Chelsea pada Minggu (16/3) menderita pukulan besar dengan kekalahan atas Aston Villa dan dua pemain Chelsea juga Jose Mourinho yang diusir dari lapangan.

Chelsea yang tengah memimpin Liga musim ini pada menit 67 harus bermain dengan 10 orang setelah handball Willian dan kartu kuning keduanya. 

Aston Villa di menit 81 melalui Fabian Delph membuat gol, menyelesaikan umpan silang Marc Albrighton dengan back-heel yang luar biasa. 

Diakhir pertandingan kartu kuning kedua Ramirez dan Mourinho yang marah membuat mereka berdua diusir wasit ke luar lapangan. Walaupun menguasai pertandingan, Chelsea kalah 0:1 di kandang Aston Villa. 

Hasil pertandingan lain: Hull City - Manchester City 0:2,  Everton - Cardif 2:1, Fulham - Newcastle 1:0, Stoke City - West Ham 3:1, Southampton - Norwich 4:2, Sunderland - Crystal Palace 0:0, Swansea - West Brom 1:2.

Sementara pertandingan lanjutan pekan ke 30 pada Minggu (16/3) antara Manchester United melawan Liverpool dijadwalkan pada pukul 20:30 WIB dan Tottnham Hotspur vs Arsenal pukul 23:00 WIB. (ahram.org/bbc.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home