Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:37 WIB | Senin, 17 Maret 2014

PRSI DKI: Hanya Dua Perenang dari KU V Yang Mencapai Limit

PRSI DKI: Hanya Dua Perenang dari KU V Yang Mencapai  Limit
Para perenang KU IV putri yang berpartisipasi pada 50 meter gaya bebas mencapai finish. (Foto-foto; Prasasta)
PRSI DKI: Hanya Dua Perenang dari KU V Yang Mencapai  Limit
Para perenang KU V putri yang berpartisipasi pada 50 meter gaya kupu-kupu berjuang mencapai finisih.

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Dua perenang yang termasuk dalam Kelompok Umur V (usia 6 hingga 8 tahun) berhasil mencapai limit yang dipertandingkan pada Kejuaraan Renang Usia Pemula I yang diselenggarakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DKI Jakarta pada hari terakhir, Sabtu (15/3) di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan.  

Dua perenang putra tersebut adalah Bimpi (8) dan Fidelis Yoga (8) yang berhasil mencapai limit yang ditentukan pada 50 meter gaya bebas putra.

Bimpi mencapai posisi puncak dengan 36,62 detik sementara di belakangnya Fidelis Yoga dengan catatan waktu 36,97 detik. Keduanya berhasil finis lebih cepat dari limit yang ditentukan oleh PRSI DKI Jakarta yakni 37,80 detik.

Selain Fidelis Yoga dan Bimpi, sore tadi 57 perenang putra lainnya gagal mencapai limit pada nomor perlombaan ini.

Pada 50 meter gaya bebas putri Ghina Hanifa A. (8) nyaris mencapai limit B yang ditentukan PRSI DKI Jakarta yakni 39,15 detik, karena dia mencatatkan waktu 39,60 detik. Ghina Hanifa A. bersama dengan 34 perenang putri KU V lainnya gagal mencapai limit.

KU V sore tadi juga mempertandingkan nomor perlombaan 100 meter gaya dada, dan pada perlombaan tersebut tidak ada satu pun perenang putra maupun putri yang berhasil mencapai limit yang ditetapkan PRSI DKI Jakarta. Pada 100 meter gaya dada KU V bagi putra limit yang ditetapkan adalah 1 menit 45,30 detik, sementara bagi putri limit yang ditetapkan adalah 1 menit 43,95 detik. Pada nomor perlombaan ini, Ghina Hanifa A. nyaris mencapai limit karena dia finis dengan catatan waktu 1 menit 54,65 detik, sementara pada kategori putra melakukan hal yang sama karena dia finis dengan catatan waktu 1 menit 48,41 detik.

Para perenang yang berpartisipasi pada Kejuaraan Renang Usia Pemula mulai dari Kamis (13/3) hingga Sabtu (15/3)  berasal dari 23 klub di bawah nahkoda PRSI DKI Jakarta.  

23 klub yang berada di bawah PRSI DKI jakarta tersebut antara lain Almagary, Jakarta Aquatic Dragon, Aquarius, Bina Taruna, Baruna, Bina Tirta Utara, Cucut, De Zhaloplus, Indonesia Star Aquatic, Jakarta Aquatic, Jangkar Jakarta, Jakarta Water Club, Kuda Laut, Kusuma, Meteor Lintas Aquatic, Millenium Aquatic, Pari Sakti, Piramid, Putra Rama, Tirta Taruna 66, Tirta Buana Agung, Tunas Harapan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home